Pertama Kali Berkunjung ke Museum Palagan Ambarawa


Aktivitas kami kali ini dalam rangka mengikuti acara Kominfo bertajuk 'Konten Kreatif Hankam'. Tujuan datang ke sini untuk membuat konten video. Jadi halaman ini ada videonya yang juga bisa ditonton via Youtube kami. Apakah kamu juga pertama kali atau belum pernah?

Halaman ini tak bicara tentang sejarahnya secara detail, mengingat di mesin pencari tentu sudah banyak. Kami ke sini bersama rombongan bloger dari Semarang.

Museum Isdiman

Museum Palagan Ambarawa kami pikir memang seperti museum pada umumnya. Kenyataannya, di sini lebih terkenal dengan bangunan monumen sejarah yang berada di luar ruangan (mesin pencari).

Sedangkan museum yang dimaksud adalah Museum Isdiman yang berisikan koleksi senjata, kendaraan tempur, pakaian dan lainnya yang rupanya digunakan dalam Pertempuran Ambarawa. Bangunan museum sendiri tidak begitu besar. Berada di kiri pintu masuk.

Monumen Palagan Ambarawa
Monumen ini merupakan simbol untuk mengenang sejarah pertempuran Palagan Ambarawa pada tanggal 12 Desember - 15 Desember 1945 Ambarawa.
Bagian ini nih yang penting, Monumen Palagan yang berada di luar ruangan. Kamu bisa lihat video di bawah nanti ada apa saja di bagian luar museum. Mulai dari Pesawat, lokomotif tua, Tank, senjata, mobil dan masih banyak lagi.

Bila bagian depan bangunan monumen lebih menarik untuk diabadikan, maka bagian belakangnya ada juga yang menarik. Kereta, mobil, Tank berada di sini. Beberapa tempat duduk juga disediakan. Termasuk arena permainan dengan jembatan.

Video

Museum Isdiman menawarkan wisata edukasi, sedangkan bagian luar juga menawarkan hal yang sama sambil mengenang perjuangan para Pahlawan. Berikut video berdurasi kurang dari 3 menit yang kami upload di kanal Youtube dotsemarang. Jangan lupa subscribe.



Dengan waktu terbatas, kami tak punya banyak hal untuk diceritakan selain rekaman video di atas. Karena selanjutnya kami akan menuju Museum Kereta Api Ambarawa.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan membuat akses lebih mudah bila kamu tertarik datang ke sini. Apalagi bila kamu mau membuat konten soal Pahlawan. Untuk harga tiket kami lupa bertanya. Karena fokus pada video, kami sampai lupa mengambil gambar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?