September 2019, Westlife Konser di Semarang


Konser Westlife bertajuk ”The Twenty Tour” di Semarang mengawali bulan September yang jatuh pada hari Minggu. Sejak diumumkannya Sam Poo Kong menjadi lokasi, kami pikir ini luar biasa dari sisi pariwisata.

Minggu malam (1/9), konser ini diselenggarakan. Sayangnya kami kembali harus melewatkan momen istimewa ini meski harapannya ingin masuk, sekedar mengabadikannya dalam postingan blog.

Permasalahan harga tiket tentunya di sini adalah hal utama. Untuk masuk dengan tempat duduk bebas saja, penonton harus merogoh kocek 750 ribu rupiah. Lalu, kelas Platinum Rp 1,5 juta, Diamond (Rp 1.950.000), dan kelas Super VVIP seharga Rp 2,5 juta (duduk sesuai nomor).

Melihat beberapa rekan bloger yang hadi di sana, kami acungkan jempol. Seperti akses Sultan yang tidak mungkin kami dapatkan. Bagaimana dengan akses awak media seperti biasanya? Kali ini kami tidak beruntung untuk dapat bareng seperti biasanya (berharap dapat ajakan).

6.000 orang

Instagram @adityashergiaa

Sebelum ke Semarang, konser Westlife sudah dilaksanakan di Magelang, Palembang dan Jakarta. Meski beberapa referensi situs yang kami dapatkan di Google menyebutkan 6 ribu pengunjung yang hadir di Sam Poo Kong, gemuruh timeline Twitter pantauan kami tidak begitu mendapatkan panggung (trending).

Dari media sosial juga tampak Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Semarang turut menyaksikan. Apakah mereka bernostalgia?

Sarat penuh makna

Instagram @avidtravelerblog

Semenjak Sam Poo Kong dimasukkan dalam kalender pariwisata Nasional, gelaran Internasional yang dilaksanakan di sini rasanya sudah biasa. Namun dengan konser Westlife, itu bertambah luar biasa.

Bukan hanya Sam Poo Kong yang mendapatkan portofolio bagus, Semarang hingga Jawa Tengah juga jadi sesuatu yang dianggap sangat menarik untuk ke depannya.

Dipilihnya Sam Poo Kong, termasuk Borobudur yang identik sebagai identitas agama, sangat menarik. Kedua lokasinya diperbolehkan untuk konser.

Mengutip situs cnnindonesia,  Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, mengatakan "Di sini sarat pesan dengan akulturasi budaya, di mana digelar pada Malam 1 Suro atau 1 Muharam yang di Borobudur dan hari pertama Muharam di Sam Poo Kong. Sarat penuh makna pluralisme".

Foto cover dan ini > Instagram wisata.sampookong
...

Tiketing sendiri selain didapatkan lewat saluran TiketApaSaja.com, masyarakat yang menonton juga dapat dari Bank Jateng yang diperuntukkan untuk nasabah khusus mereka dan calon nasabah.  Sepertinya kami belum tertarik untuk jadi calon nasabah saat acara ini.

Terima kasih Westlife yang bersedia menjadikan Semarang sebagai salah satu Kota untuk konser kalian. Semarang semakin Hebat!

Instagram @fannyelf91

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?