Seperti Apa Gojek Membranding Festival Kota Lama 2019?


Akhirnya kami bisa berkunjung juga ke Festival Kota lama, Minggu pagi (15/9). Meski sekedar mampir untuk mengetahui di mana lokasi acaranya, fokus kami malah ke Gojek yang begitu kental untuk acara.

Sudah 3 bulanan kami tak bicara pemasaran di blog ini. Kebenaran, ada acara Festival Kota Lama yang tahun ini sudah ke-8 kali yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Sayangnya tahun ini, bulan madu kami dengan acara beberapa tahun belakangan tidak berlanjut tahun 2019. Meski begitu, kami tetap memberi tempat (postingan) untuk acara yang dilaksanakan 12-22 September ini.

Gojek yang terus berpartisipasi

Kami sedang tidak terlibat dalam upaya kampanye promosi Gojek untuk acara ini agar terlihat baik buat pengunjung blog dotsemarang. Kami hanya melihat ini sebagai sebuah konten dan sesuatu yang menarik.

Gojek di Semarang jangan ditanya lagi. Partisipasinya diberbagai acara benar-benar luar biasa. Tapi, mengapa kami harus membicarakannya di sini? Apakah kami dibayar? Ah, tidak.

Ini karena acara Festival Kota Lama yang sudah sangat akrab dengan kami beberapa tahun belakangan. Bahkan, beberapa kali kami menjadi media partner. Ada sedikit ikatan emosial tentang bagaimana keterlibatan kami untuk berpartisipasi membantu Kota Lama terus dikenal.

Cara Gojek membranding


Sebelum tiba di kawasan Kota Lama usai dari kawasan Simpang Lima (Car Free Day), kami melihat beberapa spanduk di jalan tentang acara festival yang dikemas oleh Gojek.

Selain itu, saat tiba di jembatan Mberok, kami melihat papan besar yang berisikan informasi acara festival yang juga dibranding Gojek. Boleh juga, kami pikir.


Dan terakhir adalah saat tiba di area Pasar Sentiling, gapura yang menjadi ikonik Festival Kota Lama yang selalu kami incar benar-benar dikemas oleh Gojek dengan balutan warna hijau. Kami tidak sampai ke area dalam, tapi platform Gojek lainnya seperti gopay, goride dan golife sudah begitu kental terlihat.

Khusus goride, pihak Gojek memberi kemudahan pembayaran lewat gopay. Pengunjung bisa pergi ke Kota lama dengan menggunakan diskon yang diberikan Gojek lewat voucher yang harus digunakan. Untuk pengguna baru dapat potongan 10 ribu dan pengguna lama dapat 5 ribu.

Twitter @AlwaysDevi

Goride ini berlaku untuk pengguna yang datang dan pergi. Lalu kemudahan lainnya dapat dilakukan dengan naik bus Trans Semarang. Bayar dengan gopay, pengunjung bisa dapat potongan 50%.

Selama acara berlangsung, pengunjung juga dapat memanfaatkan pembayaran menggunakan gopay di area Pasar Sentiling. Di sini dapat cashback 30%.

...

Gojek terus berupaya menarik perhatian dan mendukung berbagai acara di Kota Semarang. Bukan hanya acara Festival Kota Lama saja bila kami perhatikan. Dibalik itu tentu adalah hal positif untuk pengunjung acara.

Bagaimana denganmu?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?