[Podcast] Aktivitas Media Sosial di Semarang Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata


Ini adalah halaman pertama kami dengan label atau kategori Podcast. Konten audio ini kami hadirkan dengan harapan memperkaya blog dotsemarang. Edisi pertama, kami mewancarai Manager Public Relation & Media Sosial Kokola Biskuit.

Rabu, 18 September, Kami mengobrol dengan Ibu Andi Fian Octavia, selaku manager Public Relation & Media Sosial dari Kokola Biskuit yang mencoba melebarkan kampanye aktivitas komunikasi produknya dengan menggandeng bloger hingga vloger.

Semarang, menurut beliau dianggap sebagai salah satu Kota Terbesar dalam daftar Kota seperti Jakarta, Surabaya, Makassar dan lainnya.

Melihat fakta ini, beliau melihat aktivitas media sosial semacam ndorsement, seperti selebgram sangat berpengaruh. Tidak bisa dipandang sebelah mata.

Peran Bloger/vloger

Dalam wawancara juga menyebutkan bahwa peran bloger/vloger memiliki peran besar untuk memviralkan dan memperkenalkan sebuah produk

Milenial dan Gen Z

Sekarang ini hampir 80% masyarakat dikuasai generasi milenial. Peran generasi Z juga memiliki pengaruh besar. Generasi-generasi inilah yang menguasai internet. 

TV memang masih nomor satu. Lima tahun lalu, TV hampir 99% menguasai komunikasi. Namun sekarang televisi hanya 80%, lainnya adalah Youtube, Instagram, media sosial menguasai 60%. Bisa saja beberapa tahun ke depan, media sosial menguasai media komunikasi saat itu.

Dengarin Podcast

Berdurasi sekitar 4 menit, kami mohon maaf bila ada suara yang mengganggu diantara obrolan kami. Wawancara ini dilakukan saat acara dan bukan dengan ruangan khusus. Semoga bermanfaat.

...

Salah satu alasan Kami akhirnya mencoba mengikuti tren Podcast adalah file audio wawancara yang tersimpan di ponsel rupanya sangat banyak. Kami memulainya dengan cara membagikan file-file audio tersebut, apakah itu menarik?

dotsemarang merambah saluran audio, Podcast, tidak dengan seperti orang kebanyakan yang menggunakan alat-alat yang profesional atau khusus merekam. Kami hanya bermodal rekaman via ponsel. 

*Dua paragraf terakhir ini kami ambil dari catatan Facebook kami, tertarik dengan catatan ini. Termasuk aplikasi apa yang digunakan serta keuntungannya, silahkan klik di sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?