WisataSemarang, Akun Media Sosial di Semarang Dengan Jumlah Pengikut Terbanyak


Lama tak bicara akun kota Semarang, ternyata update terakhir di bulan Mei 2016. Halaman kali ini mau bahas tentang akun @WisataSemarang yang kami anggap punya pengikut paling besar di media sosial. Baik itu di Twitter maupun Instagram. Berapa jumlah pengikutnya, kira-kira?

Kami sedang tidak dikontrak admin WisataSemarang untuk menuliskan ini. Kami hanya mengambil sisi konten dan bagaimana media sosial sekarang sangat berpengaruh. Sebagai salah satu Kota Metropolitan, Semarang memiliki akun-akun medsos yang berpengaruh. Salah satunya akun Wisata Semarang ini.

Akun yang pernah mendapat predikat favorit 

Akun WisataSemarang adalah satu-satunya akun di Semarang yang pernah kami berikan penghargaan di tahun 2013 saat dotsemarang masih berjejaring alias berkomunitas.

Waktu itu, kami memberikan penghargaan kepada akun WisataSemarang sebagai akun kota favorit yang diberikan dalam rangka acara Semarang Blogger Festival. Acara ini hanya sekali digelar saja.

Akun yang masuk dalam top influencer tahun 2018

Februari 2019, akun Instagram WisataSemarang masuk dalam daftar top influencer yang jumlahnya ada 9 akun. Akun Wisatasemarang yang saat itu kami tulis memiliki jumlah pengikut 355 ribu tidak sendiri, ada akun exploresemarang yang masuk juga sebagai akun Instagram berpengaruh.

Dua akun tersebut masuk sebagai kategori populer di tahun 2018 menurut Heepsy. Artikel selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

Akun dengan jumlah pengikut paling besar

Di Twitter, hingga tulisan ini dibuat akun Wisata Semarang memiliki 203 ribu pengikut. Akun @wisatasemarang bergabung dengan Twitter sejak Juni 2010.

Sedangkan di Instagram, akun Wisata Semarang memiliki jumlah pengikut sebanyak 423 ribu. Apakah ada akun lain yang jumlahnya di atas akun Instagram @wisatasemarang? Beritahu kami bila ada. 

 Twitter
Instagram

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?