10 Tempat Ngopi di Kota Lama Semarang


Daya pikat Kota Lama Semarang yang semakin memikat membuat orang-orang ramai mengunjungi. Begitu juga sisi bisnis yang hadir menemani. Apakah kamu berencana ke Kota Lama hari ini?

Halaman ini terinspirasi dari Instagram @dutakola.smg, silahkan follow bila tertarik. Akun ini bermanfaat untuk teman menjelajah Kota Lama. Di sini (Duta Kola), berisikan pemandu-pemandu wisata.

Bukan sekedar tempat ngopi atau nongkrong

Beberapa tempat yang berada dalam daftar ini ulasannya tersedia di blog, dan sebagian lagi ada yang belum. Halaman ini cuma berisi daftar, bukan sebuah ulasan.

Tempat ngopi di Kota lama bukan saja hadir untuk para pecinta kopi atau referensi tempat nongkrong, namun juga tempat asyik mengabadikan diri atau selfie.

Mungkin saja kamu yang lelah setelah menjelajah Kota Lama, mencari tempat untuk makan atau mencari suasana nyaman dengan pendingin agar tubuh kembali nyaman. Tempat ngopi dapat dimanfaatkan.

Atau juga, bertemu teman atau klien sambil menghabiskan waktu dengan nuansa wisata bangunan tua. Bersenang-senang di Kota lama sangat menyenangkan.

10 tempat ngopi di Kota lama

Meski namanya tempat ngopi untuk ngopi, kita juga dapat memesan hal lainnya. Simak kesepuluh tempat ngopi dari yang sudah lama buka hingga terbaru.

1. Filosofi Kopi Semarang


Berada di perempatan jalan, Filosofi Kopi yang buka sejak Maret 2019 menjadi daya tarik sendiri. Saat pembukaan, kami turut hadir dan lihat suasana di dalamnya yang sudah kami unggah ke IGTV dotsemarang atau buka halaman blog kami di sini.

2. Tekodeko Koffiehuis


Lokasinya berdekatan dengan Filosofi Kopi, tempat ini lebih dulu buka dan bisa dibilang cukup lama. Beberapa kali kami mampir untuk sebuah acara. Seperti apa suasananya, intip Instagram-nya di sini @tekodeko.

3. Keris Cafe


November 2017 adalah kunjungan pertama kali kami ke Keris Cafe. Letaknya berada dalam satu bangunan Semarang Kreatif Galeri. Tidak terlalu besar ruangannya namun yang menarik, pengunjung tidak sekedar disuguhi kopi dan lainnya, tapi juga oleh-oleh dan aksesoris menarik khas Semarang.

4. Bloem Cafe


Cafe yang dimiliki Old City 3D ini bangunannya jadi satu. Tidak terlalu besar dan jadi alternatif  buat kamu yang ingin mencobanya. Kami sendiri belum pernah mampir.

5. Kopi Kirinaja


Lokasinya berada di jalan Branjangan, dekat parkiran belakang. Berdekatan dengan Bloem Cafe. Dari akun Instagram-nya, Kopi Kirinaja buka dari jam 9 pagi hingga jam 11 malam.

6. Vercofee


Termasuk punya bangunan yang menarik bila dilihat dari luar, Vercoffee berada di jalan Garuda. Tempat ngopi ini dilihat dari akun Instagram-nya @vercoffee.id buka 24 jam untuk hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan hari Minggu sampai Kamis buka dari jam 10 pagi hingga jam 1 dini hari.

7. Covare


Tempat ngopi ini termasuk pendatang baru yang bangunannya jadi satu dengan Galeri Industri Kreatif. Silahkan intip suasana tempatnya di Instagram @covarecoffee.

8. Shine Coffee & Beer House


Ini termasuk tempat yang belum kami kunjungi juga. Lokasinya berada di jalan Gelatik nomor 7. Buka dari jam 4 sore hingga jam 12 malam. Namun hari Senin, dari Instagram @shinecoffeebeer ternyata tutup.

9. Hero Coffee


Tempat ini berada di jalan Kepodang, tempat yang akrab buat kami. Ruangannya banyak sekali spot instagramable. Buka dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam. Intip suasananya lewat Instagram @herocoffeeroastery.

10. Javara Coffee


Hadirnya berbarengan Covare dan termasuk wajah baru. Lokasinya sangat strategis karena berada di dekat Taman Srigunting. Buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Cek suasananya lewat instagram @javara.culture.semarang.

...

Semua gambar yang berada di halaman ini adalah dokumentasi dari Instagram @dutakola.smg, termasuk referensi 10 tempat ngopi ini. Semoga bermanfaat dan selamat datang di Kota Semarang, khususnya di Kota lama.

Artikel terkait :

Comments

  1. sekarang kota lama keren yah. sayang kadang lalu lalang mobil yg padat bikin kesannya jadi crowded banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelan-pelan, mungkin ntar berubah. Masih menunggu rencana kawasan ini bebas kendaraan. Entah jadi atau tidak, kita tunggu saja

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?