Sahabat Semarang, Wadah Pengguna TikTok Semarang


Ketika kami terus membuat konten tentang TikTok, kami dipertemukan dengan Sahabat Semarang. Apakah ini adalah komunitas TikTok Semarang yang sedang kami cari? Kami berkenalan dengan mereka akhirnya yang sedang berkumpul untuk pertama kalinya di Kota Lama.

Kami tidak sengaja melihat mereka yang sedang asyik berkumpul di Taman Srigunting. Sekitar 20 orang memakai kaos hitam dengan logo TikTok. Sebagian besar adalah wanita.

Inisiatornya adalah Mas Eko saat kami diperkenalkan setelah berbincang-bincang dengan salah satu pengguna TikTok yang kami samperin.

Pertemuan pertama

Minggu sore, tanggal 25 Agustus 2019 merupakan pertemuan mereka yang pertama kali. Jumlahnya lebih banyak kata Mas Eko yang sebelumnya juga mengundang beberapa pengguna sebelum sekarang.

Lokasi pertemuannya berada di Taman Srigunting. Kebenaran kami melihat mereka saat sedang mengikut salah satu aktivitas dari acara Ergo Camp 2019.

Semarang masih belum keliatan

Mas Eko sebelah kiri atas

Sahabat Semarang yang cikal bakal menjadi komunitas Tiktok Semarang ini lahir dari keresahan Mas Eko dan beberapa pengguna lainnya yang melihat Semarang masih belum terlihat komunitasnya. Beda dengan beberapa kota lainnya, seperti Jakarta, Bandung dan Jawa Timur.

Dengan wadah atau komunitas ini, dapat menjadi inspirasi buat berkumpul, mencari teman dan membantu melawan mental karena kurang percaya diri.

Saat kami bertanya dengan salah satu pengguna lainnya dibalik alasan bermain TikTok adalah menghilangkan stres dan sebagai aktualisasi diri. Dengan hadir di komunitas, ia berharap dapat menjali persaudaran dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dengarkan podcast

Saat wawancara dengan mas Eko, banyak hal menarik dari pemikirannya tentang bagaimana TikTok yang ingin dibangunnya bersama teman-teman. Ini adalah pertama kali kami mencoba menawarkan sisi konten audio pada blog dotsemarang. Kami harap kamu suka.



Tertarik untuk bergabung dan mengikuti pertemuan, hubungi Mas Eko via TikTok dengan nama akun @id.240882. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?