Kawasan Veteran Semarang, Destinasi Kuliner Kaum Muda ?

Perlahan namun pasti, jalan Veteran Semarang berkembang menjadi salah satu destinasi kuliner di Kota Semarang. Sebagian besar kami melihatnya sebagai tempat nongkrong karena banyaknya tempat ngopi.

Kami masih ingat pada tahun 2020, kawasan Veteran Semarang direncanakan menjadi salah satu destinasi kuliner oleh Pemerintah Kota saat itu usai geliat kawasan Depok yang juga sedang naik kulinernya.

3 tahun kemudian, kawasan Veteran memang terus bertumbuh. Tidak hanya tempat nongkrong yang digandrungi kaum muda, tapi juga tempat makan yang ciri khas Semarang hingga berlabel Asian.

Satu arah

Apa yang dikhawatirkan sebagian orang sepertinya sedikit teratasi, terutama akses jalan ke arah Veteran yang makin hari makin macet. Jalannya memang lumayan besar, eh kurang lebar, tapi karena Ibu Kota Jawa Tengah makin hari semakin ramai kendaraan lalu lalang, rasanya begitu sempit.

Salah satu cara yang diatasi Pemkot adalah menutup akses jalan menjadi satu arah. Kami sudah menuliskannya di sini. Setidaknya, keadaan jalan lebih terasa lega sekarang ini.

Daftar tempat kuliner atau nongkrong

Tidak sekedar menulis tentang pemberlakuan sistem satu arah di jalan Veteran, kami juga mencatat beberapa daftar tempat nongkrong yang bisa dijadikan referensi. Karena inilah kawasan Veteran menjadi salah satu spot kuliner.

KAKKOII Japanese BBQ & Shabu Shabu Semarang

Mulai dari sini dulu, karena arah sebelumnya (Pesta Kebon) masih 2 arah jalurnya. Kuliner Jepang ini sudah kami posting tahun 2020 dan hingga sekarang keberadaannya masih ada.

Sebuah pilihan buat keluarga atau mengajak kolega mampir untuk merasakan pengalaman kuliner ala Jejapangan di sini.

Soto Ayam Khas Semarang Pak Man

Mari berhenti di sini jika sedang lewat jalan Veteran. Kami sudah membawanya ke blog bulan September kemarin. Bagaimana rasanya Soto khas Semarang? Selengkapnya buka di sini.

Oombee

Tempat ini mungkin terbatas untuk kalangan tertentu, terutama anak-anak. Saat kami lihat di Instagram-nya, ada ragam minuman alkohol tersedia di sana. Bahkan di google ditulis dengan keterangan grosir minuman beralkohol.

Kami menyukai desain bangunannya yang terlihat minimaslis dari depan. Untuk menemani minum, ada banyak cemilan yang tersedia seperti sate-satean hingga makanan modern.

Bale Rumpi

Selain tempat ngopi yang nyaman, di sini juga dilengkapi dengan karaoke. Bangunannya khas banget dan masih jadul. Kapan yah bisa ke sini, rasanya pernah.

Lika Liku Coffee

Kafe ini hadir bersamaan peresmpian Pom Bensin Veteran pada tahun 2020. Kami tidak menyangka tempat ini tetap ada. Dengan bangunan minimalis yang identik hitam ini rasanya menarik untuk dikunjungi.

Jenderal Le Veteran

Masuk kategori restoran dan bar, tempat ini buka hingga jam 12 malam. Namanya unik, dan bangunan dari depan juga terlihat didesain kuno. 

Tersedia juga minuman alkohol bila dilihat dari akun Instagram-nya. Beberapa hidangan makanannya sangat menggiurkan dan tentu tempat ngopi dengan barista yang memanjakan pecinta kopi.

Hans Kopi Veteran

Bila Jenderal Le Veteran terasa eksklusif, maka tempat yang buka 24 jam ini jadi referensi untuk cari tempat ngopi yang hemat. Ya, benar. Hans Kopi Veteran buka 24 jam. Jadi tidak bingung cari tempat yang buka 24 jam di Kota Semarang.

Apakah harganya mahal juga? Saat kami baca komentar di google, disaranin untuk cek harga menu dahulu dan jangan asal langsung pesan. Khawatirnya isi dompetmu tidak sesuai dengan harga segelas kopi untuk membuatnya merasa nyaman.

Plan B Resto & bar

Bisnis restoran di jalan Veteran memang sangat menarik, seperti Plan B Resto dan Bar ini. Bicara bar, tentu akan teringat minuman alkohol dan hiburan. 

Kopi Kenangan 

Tidak perlu dibahas secara detail karena brand kopi ini sudah punya nama. Keberadaannya yang ada di jalan Veteran semakin melengkapi sepak terjangnya di Kota Semarang. Maksudnya outletnya buka di mana-mana.

Kopi Kenangan di jalan Veteran keberadaannya berada di dalam bangunan KAI Terrace. Rasanya kami mengingat nama ini dengan yang ada di dekat Stasiun Tawang.

KAI Terrace Veteran

Ternyata benar, KAI Terrace satu keluarga dengan yang ada di dekat stasiun Tawang. Tampak depan, bangunannya cukup unik. Khas KAI Terrace seperti sebelumnya. 

...

Wah, sudah cukup banyak juga ya. Padahal masih satu jalur, belum yang lain. Seperti dekat rumah sakit Kariadi atau dekat hotel Allstay Semarang.

Dari daftar di atas atau halaman ini, hampir sebagian besar belum kami kunjungi atau maksudnya ngopi di dalamnya. Semoga kapan-kapan ada momen untuk pergi ke sana.

Apakah daftar ini berguna? Sekarang tahu kan harus ke mana apabila bingung bila sedang berada di Kota Semarang?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?