TikTok Luncurkan Platform Berbagi Foto Mirip Instagram Bernama TikTok Notes; Masih Terbatas!

Akhirnya langkah TikTok yang mendorong penggunanya berbagi foto sejak awal tahun 2024 berujung membuat wadah baru bernama TikTok Notes. Kami sangat penasaran sekali seperti apa konsepnya, namun harus bersabar dulu karena aplikasinya belum tersedia di Indonesia alias terbatas.

Bukan awal tahun sebenarnya, tapi sejak akhir tahun 2023, TikTok mencoba memprovokasi pengguna untuk lebih banyak membagikan foto ketimbang video yang dirasa sudah menjenuhkan di aplikasinya. 

Entah apa yang dilakukan perusahaan yang akhirnya mengikuti kompetitor untuk mewadahi pengguna berbagi foto. Apakah responnya bagus atau mencoba sisi lainnya saja. Padahal, perusahaan induk mereka sudah meluncurkan aplikasi foto bernama Lemon8.

Diluncurkan di 2 negara

Dalam unggahannya melalui X, akun @TikTokComms menyebutkan jika aplikasi TikTok Notes sudah tersedia di 2 negara, yaitu Australia dan Kanada. Aplikasinya bisa diunggah di Google Play Store dan Apple App Store.

Karena rasa penasaran kami tinggi, kami buka web TikTok Notes yang sudah beredar beberapa hari sebelumnya. Awalnya tidak bisa diklik tombol ungguhannya, namun sekarang sudah bisa.

Aplikasinya memang sudah terlihat di Google Play Store milik kami. Kapasitas aplikasi TikTok Notes sangat besar, yaitu 79 Mb. Sayangnya kesenangan kami setelah melihat aplikasi tersebut pupus. Ada teks merah di bawah sana yang memberitahukan bahwa aplikasi belum tersedia di negara Indonesia.

Login dengan TikTok

Pengguna yang sudah menggunakan TikTok Notes untuk login atau masuk harus menggunakan akun TikTok yang sudah dimiliki. 

Untuk fiturnya kami sendiri belum terlalu banyak. Namun jika kamu penasaran, bisa cari di google karena sudah tersebar di mana-mana.

Yang jelas, kita bisa berbagi foto dengan jumlah banyak dalam satu postingan atau carousel. TikTok tidak sekedar mengizinkan pengguna memposting gambar, tapi juga berupa teks.

Langkah besar TikTok ini tentu untuk menciptakan ruang baru agar dapat bersaing dengan aplikasi Meta seperti Instagram dan Threads.

Mari bersabar untuk menunggunya datang dan mengulasnya lebih mendalam.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?