[Review] Aplikasi Lemon8, Buatan ByteDance

Bisa dikatakan aplikasi Lemon8 adalah perpaduan antara Pinterest dan Instagram. Pengguna bisa mengirimkan postingan berupa foto maupun video. Yang menarik, sebagian besar penggunanya kebanyakan adalah perempuan.

Kami sendiri sudah membuat akun di Lemon8 dengan nama dotsemarang beberapa bulan lalu. Awal mengenalnya saat menemukan dari google alert. 

Satu keluarga sama TikTok

Lemon8 sudah dirilis sejak tahun 2020 di Jepang. Lalu meluas ke Amerika Serikat dan Inggris pada bulan Februari 2023. Indonesia sendiri sudah ada sejak bulan Mei saat kami menginstall-nya.

Sebagian orang juga tahu, ByteDance merupakan perusahaan yang mendirikan TikTok. Jadi, ini masih satu keluarga tentunya. Di bio nanti, pengguna bisa menambahkan akun TikTok.

Pengguna perempuan

Lemon8 yang logonya berwarna kuning ini saat kami eksplore di dalamnya, sebagian besar penggunanya adalah perempuan. Konten seperti panduan paling banyak dibagikan.

Seperti cara membuat resep ayam, 8 kalimat motivasi, resep nasi goreng, dan sebagainya. Yang membuat lebih semangat adalah alat-alat yang tersedia di aplikasi sudah seperti editor foto.

Bahkan, untuk mengambil gambar langsung lewat kamera, aplikasinya menyediakan filter yang warnanya unik. Mirip kameran Line yang punya warna-warni yang keren.

Jika ingin mengedit dari gambar, aplikasi juga bisa dipakai sebagai editor. Tersedia juga kolase apabila ingin menaruh beberapa gambar.

Semua alat atau tools benar-benar memanjakan penggunanya, khususnya perempuan. Namun apabila kamu malas ngedit, kamu bisa manfaatkan template yang disediakan. Tinggal tap, udah deh jadi. Pilih yang kamu sukai.

Ala Pinterest

Akhir-akhir ini, Pinterest terasa lebih sulit dari biasanya. Dan juga, semua alat digabung seperti Pin ide dan Pin biasa. Kami sedikit kesulitan untuk ini.

Lemon8 kami pikir kiblatnya mirip Pinterest. Jadi, ada banyak konten yang mirip seperti Pinterest di Lemon8. Yang biasa memakai Pinterest mungkin mau mencobanya. Ini bukan ajakan karena kami dibayar. Ini hanyalah halaman biasa.


...

Jika memori hapemu masih lega ruang memorinya, mungkin patut dicoba aplikasi Lemon8. Terutama kamu yang perempuan dan berjiwa eksplore. Ada wadah buat menyalurkan keinginanmu di sana.

Ulasan kami masih kasar dan sederhana. Karena kami sendiri memang belum begitu banyak mengeksplore di Lemon8. Kami sedang berusaha konsisten juga di sana. Jika kamu pengguna yang sama, jangan lupa follow dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?