Review Paket Data Kuota 100 GB Seharga 100 Ribu dari Smartfren

Akhirnya ninggalin paket malam murah Smartfren yang biasanya dibandrol 30 ribu setelah lebih setahun konsisten memakainya. Kami menyukainya karena paket unlimited malamnya yang gratis. Lalu, mengapa beralih paket yang lebih mahal?

Alasannya sederhana, ingin mencobanya. Lalu, memangkasnya agar lebih hemat. Ini karena kami harus pakai 2 operator untuk digunakan akses internet. Harganya malah lebih dari 100 ribu.

Lebih mahal atau lebih murah ?

100 ribu sebenarnya cukup mahal buat pemakaian kami yang koneksi internetnya dijadikan WiFi Hotspot. Namun karena harga 100 ribu dapat 100 GB, itu terasa lebih murah menurut kami.

Seperti sebelumnya kami bilang, paket data yang kami pakai buat hotspot-an ada 2 operator. Smartfren yang ngandalin 30 ribu 6 GB + Paket malam hanya bisa digunakan malam hari saja (01.00-05.00).

Sedangkan menjelang siang, kami gunakan paket dari Tri yang dibandrol dengan harga 85 ribu dengan paket data 52 GB. Bila digabungkan, harganya di atas 100 ribu dan paket datanya kurang dari 100 GB.

Dari penjelasan di atas, paket data smartfren 100 ribu 100 GB terbilang lebih murah dan jumlah kuotanya lebih besar. Dengan ini, kami tidak perlu memakai 2 modem.

Paket smartfren 100 ribu 100 GB

Bila diasumsikan pemakian sehari 1 GB, maka 30 hari hanya memakai 30 GB. Atau nambah jadi 2 GB, maka pemakaian datanya mencapai 60 GB. Untuk aktivitas seperti kami yang fokus hanya menulis dan editing video pendek, kami rasa ini cukup.

Saat pertama kali memakai paket data ini, memang sedikit hati-hati khawatirnya malah berlebihan pemakaiannya. Untunglah itu tidak terjadi dan malah pas buat kami.

Paket data 100 GB Smartfren dapat digunakan selama 30 hari. Pemakaiannya sendiri dibagi menjadi 2, kuota utama dengan 25 GB dan kuota lokal dengan 75 GB.

Pembagian data ini tidak berpengaruh untuk kami, namun entah dengan tempat tinggal pengguna lain di luar Kota Semarang (tempat tinggal kami). Apakah itu berpengaruh?

Fasilitas tambahan yang diberikan adalah gratis nelpon ke semua pengguna smartfren. Kami sendiri jarang menggunakan fasilitasnya karna hanya digunakan untuk modem WiFi Hotspot.

Bicara kecepatan ini akan sulit sebenarnya, apalagi tiap kota atau daerah akan berbeda pengalamannya. Bisa jadi di tempat kami ini bagus dan sebaliknya.

Yang jelas, smartfren di tempat tinggal kami sangat lancar untuk sekedar berselancar (brosing internet). Kekurangannya hanya pada saat mengunduh atau download, ini terasa berat. 

Meski begitu, kami memiliki kebebasan waktu yang biasanya dulu harus download atau upload pada waktu dini hari (01.00-05.00). Sekarang waktunya lebih fleksibel.

Beberapa aplikasi cukup sulit menggunakan data dari smartfren untuk aktivitas upload. Padahal kecepatan koneksinya cukup baik. Seperti upload video di beberapa platform video pendek.

📝 Bukan konten berbayar atau kerja sama.

...

Sebagai pengguna smartfren, paket data 100 GB 100 ribu ini rekomendasi. Kami tak perlu menggunakan 2 operator sekarang karna paket datanya berlimpah dan harganya masuk akal.

Untuk askes internet, kecepatannya standar di tempat tinggal kami. Sayangnya beberapa aktivitas seperti upload dan download, kecepatannya tidak sebagus operator sebelah. Ini kami maklumin karena kita tidak tahu mengapa koneksinya melambat. 

Kami senang, waktu akses kami lebih fleksibel sekarang ini dan tidak perlu khawatir kehabisan kuota untuk pemakaian internet sehari-hari selama 1 bulan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?