Pinterest Hadirkan Link di Semua Pin

Tentu saja ini kabar baik, apalagi bagi pengguna seperti kami yang aktif sebagai bloger. Menambahkan link dalam pin adalah cara menarik lalu lintas trafik yang dapat memberi dampak positif.

Mungkin masih ada yang belum memanfaatkan Pinterest karena tidak tahu tujuannya apa untuk hadir di sana. Ketahuilah, Pinterest menurut kami merupakan alat pemasaran konten di internet yang punya pengaruh seperti Instagram, Twitter maupun YouTube.

Tersedia semua pin

Pada awalnya, link masih terbatas untuk pin tertentu atau pengguna yang memiliki akses vip. Seiring waktu, ternyata Pinterest memudahkan semua orang untuk menggunakannya.

Fitur link bisa di lihat di atas - tambahkan tautan

Pemberitahuan ini datang lewat email pada tanggal 26 Mei 2023, meski sebenarnya kami sudah dapat menggunakannya beberapa waktu sebelumnya.

Di dalam email tersebut, Pinterest mengatakan bahwa mulai sekarang, kita sudah bisa menambahkan link ke semua jenis pin. Dengan begitu, audiens kita bisa mengekplorasi lebih jauh dan menindaki ide-idemu.

Kita bisa menautkan ke blog, website, atau bahkan link afliliasi untuk membuka lebih banyak peluang monetisasi.

Bila kamu pengguna akun bisnis, malah dapat memeriksa sesering apa orang melihat pin milik kita dan membuka link yang kita bagikan.

Cara kerjanya 

Pengguna bisa menggunakan aplikasi atau website. Mulailah dengan mengunggah konten seperti video semisalnya. Lalu, edit konten dan klik berikutnya.

Pada sentuhan terakhir, tambahkan link seperti gambar yang tertera di atas. Selesai dan terbitkan!

...

Saat ini akun Pinterest yang kami gunakan adalah mode bisnis. Jika fitur link belum tersedia di akunmu, mungkin bisa hubungi pihak pinterest. Eh, seharusnya semua bisa sih. Jangan lupa follow kami di https://www.pinterest.se/dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?