Upload Video di Pinterest Bisa Sampai 5 Menit Sekarang!

Apakah kamu salah satu pengguna Pinterest yang memanfaatkannya untuk pemasaran konten? Bila iya, sudah coba durasi panjangnya sampai 5 menit. Bila belum, mungkin akunmu harus di-upgrade ke akun bisnis.

Bulan Maret kemarin, tepatnya tanggal sepuluh, kami mendapatkan notif seperti di dalam gambar di atas. Akun kami sudah bisa meng-upload video berdurasi 5 menit.

Tantangan

Tentu, pemberitahuan tersebut adalah kabar baik. Namun juga sebuah tantangan ketika kami mulai terbiasa dengan durasi pendek kurang dari 1 menit.

Setelah hampir sebulan kami tidak mencobanya, akhirnya kami melakukannya. Tanggal 13 Mei kemarin, kami mengunggah / upload video berdurasi 3 menit. Ini video terpanjang kami bulan ini.

Dan itu berhasil. Kami merasa senang tapi bercampur aduk dengan rasa waswas juga. Maklum video berukuran di atas 1 menit memiliki beban file di atas 100 Mb untuk ukuran HD. Bila 3 menit sampai 5 menit, bisa dikira-kira berapa beban yang harus kami upload.

Masalahnya adalah koneksi internet kami yang tidak ramah dengan upload. Kecepatan standar yang hanya bagus digunakan untuk sekedar menulis dan upload file di bawah 30 Mb.

Kami sudah katakan bahwa itu berhasil. Lalu, bagaimana caranya? 

Terpaksa dikompres dengan ukuran video di bawah 720 mp. Hasilnya, beban yang didapatkan untuk video vertikal berdurasi 3 menit adalah 90-an Mb. 

Tujuan

Kami tidak tahu apakah kamu juga mendapatkan fitur upload sampai 5 menit seperti kami. Bila iya, selamat karena Pinterest rasanya seperti media sosial lainnya terbatas pada akun tertentu.

Dengan jumlah durasi 5 menit yang buat kami terlalu panjang tentu berbeda denganmu yang memiliki tujuan lain. Semua tentang tujuan, apakah itu untuk video tutorial atau cerita (story). Banyak hal bisa dilakukan, kamu hanya perlu mencari tujuannya saja.

...

Pinterest bagi kami adalah salah satu alat pemasaran konten yang tujuannya menarik trafik ke blog kami. Sampai saat ini pengaruhnya cukup baik dan kami senang memanfaatkannya sebagai alat yang luar biasa.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?