Posting Foto Lewat Pin Ide di Pinterest Sekarang Sudah Bisa Ditambahkan Musik

Sebelumnya belum bisa, sekarang sudah bisa. Mirip posting foto di Instagram yang sekarang bisa ditambahkan musik. Ternyata sudah diadopsi sama Pinterest. Apakah kamu salah satu pengguna Pinterest?

Pin ide? Bagi sebagian orang yang tidak menggunakan Pinterest mungkin agak bingung. Pin ide dan Pin (biasa)? Pin ide mirip stories. Bisa bagiin foto maupun video dengan ukuran vertikal (9x16).

Semenjak hadir, konten yang dibagiin lewat Pin ide, hanya konten berbentuk video yang bisa ditambahkan musik. Ya, tren video pendek juga menghinggapi Pinterest.

Gambar dengan musik

Nah, semenjak bulan lalu, kami baru menyadari jika posting foto di Pin ide juga sudah bisa ditambahkan musik. Gambarnya tentu lebih memiliki sisi emosional bila musiknya sesuai.

Peningkatan ini membuat Pinterest tidak pernah ketinggalan dari kompetitor. Mereka mencoba terus beradaptasi. Hanya saja koleksi musik yang ada di Pinterest kurang menarik.

Untuk kekurangan ide membuat gambar yang ditambahkan musik, kontennya nggak bisa disimpan. Ini berbeda jika hanya gambar saja yang diposting, kita bisa mengambil gambarnya (unduh). 

Durasi gambar dan musik juga sebentar, hanya 5 detik saja. Padahal stories Instagram, saat posting foto yang ditambahkan musik bisa lebih dari 5 detik. 

Belum lagi jika koneksi internetnya tidak bagus, konten yang terlihat agak blur sehingga kurang menarik. Itu adalah beberapa kekurangan apabila posting foto lewat fitur Pin it yang ditambahkan musik.

Bagaimana dengan Pin (biasa)?

Fitur musik hanya tersedia di Pin ide. Dan ukurannya tidak harus ukuran vertikal, melainkan horizontal atau kotak biasa. Tidak banyak editing jika lewat pin biasa. Jadi jawabannya tidak bisa.

...

Pin ide dan pin (biasa) adalah cara pengguna Pinterest mengirimkan postingannya, baik format foto maupun video. Bedanya pin ide lebih fokus ke ukuran vertital ala-ala stories atau reels di Instagram, termasuk TikTok juga.

Apakah kamu sudah mencoba memposting gambar dengan musik di Pinterest?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?