Favorit
Ketika Gen Z Jadi Bagian Promosi di Jalan
- Get link
- X
- Other Apps
Gambar ini kami ambil tanggal 6 Agustus kemarin. Baliho raksasa ini membentang di jalan Brigjen Katamso Semarang. Sedikit sensitif memang karena berbau politik, maka maafkan kami yang beberapa bagian sengaja kami blur. Namun yang menarik adalah tulisan Gen Z di sana.
Di dalam dunia pemasaran, Generasi Z menjadi primadona dan tolak ukur sebuah merek atau identitas. Tidak heran, banyak pihak memanfaatkan demi menggapai tujuan yang diinginkan.
Tentu, dalam dunia politik pun juga tidak bisa dihindari. Apalagi Gen Z tahun 2024 sudah banyak yang bisa memberikan suaranya dalam pemilu.
5 hal paling dikhawatirkan Gen Z
Mari tinggalkan pembicaraan tentang politik. Kami fokus pada isi konten baliho yang sekarang jika kamu cari, balihonya sudah turun. Untung kami sempat memotretnya.
Di sana ditulis tentang 5 hal yang dikhawatirkan Gen Z dengan persentasi tertinggi ada di peringkat pertama, lihat di bawah ini.
- Biaya hidup - 29%
- Perubahan iklim - 24%
- Pengangguran - 20%
- Kesehatan mental - 19%
- Pelecehan seksual - 17%
Data yang diambil dari laporan survei Deloitte Global 2022 tentang Gen Z dan Milenial tersebut cukup menarik kami pikir. Kekhawatiran yang patut menjadi perhatian tentunya.
Apalagi adanya kesehatan mental di atas pelecehan seksual. Begitu stresnya generasi Z akhir-akhir ini yang tentu itu tidak baik buat mereka.
Kami tidak ingin membahas mengapa 5 hal tersebut disematkan dalam baliho dan bagaimana pesannya yang ingin disampaikan. Kami hanya ingin mengapresiasi saja dan terinspirasi dari komunikasi yang coba dipasang.
...
Generasi Z adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012 atau generasi setelah milenial. Apakah kamu adalah generasi Z?
Artikel terkait :
- Generasi Stoberi, Apakah Itu?
- Ketika Gen Z Membanjiri Event Modifikasi Mobil
- 7 Sifat Utama Generasi Z
- VivoBook S14 S433, Laptop Untuk Pengguna Generasi Z yang Ingin Berkarya dan Bergaya
- Lainnya
- Get link
- X
- Other Apps
Comments
Post a Comment