Ketika Gen Z Jadi Bagian Promosi di Jalan

Gambar ini kami ambil tanggal 6 Agustus kemarin. Baliho raksasa ini membentang di jalan Brigjen Katamso Semarang. Sedikit sensitif memang karena berbau politik, maka maafkan kami yang beberapa bagian sengaja kami blur. Namun yang menarik adalah tulisan Gen Z di sana.

Di dalam dunia pemasaran, Generasi Z menjadi primadona dan tolak ukur sebuah merek atau identitas. Tidak heran, banyak pihak memanfaatkan demi menggapai tujuan yang diinginkan.

Tentu, dalam dunia politik pun juga tidak bisa dihindari. Apalagi Gen Z tahun 2024 sudah banyak yang bisa memberikan suaranya dalam pemilu.

5 hal paling dikhawatirkan Gen Z

Mari tinggalkan pembicaraan tentang politik. Kami fokus pada isi konten baliho yang sekarang jika kamu cari, balihonya sudah turun. Untung kami sempat memotretnya.

Di sana ditulis tentang 5 hal yang dikhawatirkan Gen Z dengan persentasi tertinggi ada di peringkat pertama, lihat di bawah ini.

  1. Biaya hidup - 29%
  2. Perubahan iklim - 24%
  3. Pengangguran - 20%
  4. Kesehatan mental - 19%
  5. Pelecehan seksual - 17%

Data yang diambil dari laporan survei Deloitte Global 2022 tentang Gen Z dan Milenial tersebut cukup menarik kami pikir. Kekhawatiran yang patut menjadi perhatian tentunya.

Apalagi adanya kesehatan mental di atas pelecehan seksual. Begitu stresnya generasi Z akhir-akhir ini yang tentu itu tidak baik buat mereka.

Kami tidak ingin membahas mengapa 5 hal tersebut disematkan dalam baliho dan bagaimana pesannya yang ingin disampaikan. Kami hanya ingin mengapresiasi saja dan terinspirasi dari komunikasi yang coba dipasang.

...

Generasi Z adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012 atau generasi setelah milenial. Apakah kamu adalah generasi Z?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?