Ketika Film Indonesia Sukses Menguasai Bioskop Semarang Hari Ke-13, Kok Bisa?

Rasanya ini unik karena biasanya film Indonesia yang baru dirilis, khususnya di bioskop Kota Semarang, mulai hari pertama sudah menguasai bioskop. Atau setidaknya, hari kedua hingga hari keempat. Film apa yang dimaksud?

Lama tidak menulis tentang Kofindo di blog dotsemarang semenjak kofindo punya blog sendiri. Semua artikel berada di sana, sudah pernah mampir kan? Kalau belum, bisa lihat linknya di bawah nanti.

Film Air Mata di Ujung Sajadah

Film yang dirilis minggu pertama bulan September ini pada awalnya hanya mendapatkan 4 bioskop saja di Kota Semarang. Namun perlahan tapi pasti. film yang dibintangi Fedi Nuril dan Titi Kamal ini terus menambah layar.

Film Air Mata di Ujung Sajadah seperti panggung Fedi Nuril yang telah lama menghilang. Apalagi kisahnya seputar keluarga, pernikahan dan anak. Film yang dia banget jika kami pikir.

Menguasai bioskop Kota Semarang

Memulai hanya dengan 4 bioskop, film yang disutradarai Key Mangunsong mulai menanjak naik pada hari ke-4 dengan tambahan 5 bioskop.

Kemudian hari ke-5, giliran bioskop di Setiabudi yang ikut serta ambil bagian. Lalu disusul hari ke-8 bioskop Java Mall dan Majapahit. 

Hari ke-10, ada bioskop di Tentrem Mall yang menjadikan bioskop kesembilan yang memutar film produksi Beehave Pictures dan MBK Productions ini.

Dan puncaknya pada hari ke-13, adalah bioskop di Mal Paragon yang menjadi bioskop terakhir yang akhirnya ikut memutar. Kota Semarang sendiri memiliki 10 bioskop.

Ini jarang terjadi dan baru kali ini rasanya sepanjang kami mengamati jadwal film Indonesia di bioskop Kota Semarang. Tentu, ini kabar baik bagi pihak film dan penonton yang ada di Kota Semarang khususnya karena tidak repot mencari bioskop terdekat.

Bertahan 1 hari

Namun disayangkan sekali, pada hari ke-14 saat artikel di blog ini terbit (20/9), kesuksesan tersebut mendadak lepas karena bioskop di Mal Tentrem mengeluarkan filmnya dari bioskop mereka (Tentrem).

Film Air Mata di Ujung Sajadah meski sudah turun dari salah satu bioskop, setidaknya pernah sukses menguasai seluruh bioskop di Ibu Kota Jawa Tengah.

Tidak heran, kabar yang baru kami ketahui bahwa filmnya ternyata sudah tembus 1 juta penonton pada hari ke-11 atau masuk dalam jajaran box office. Selamat jika begitu.

...

Kami lupa jika ada film lain selain film Air Mata di Ujung Sajadah yang baru bisa menguasai bioskop Kota Semarang pada hari ke-13. Kami sedikit ragu karena sudah lupa. 

Tapi kami yakin, kisah seperti ini di bioskop Kota Semarang jarang terjadi dalam beberapa tahun belakangan. Apalagi pada waktu Covid melanda. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?