Festival Kota lama 2023; Suasana Pasar Sentiling

Acara Festival Kota Lama tahun 2023 telah usai dilaksanakan. Gelaran ke-12 kalinya ini sangat menarik dari sisi konten atau acaranya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Namun untuk yang satu ini, tidak akan lepas dari acara utamanya. Pasar Sentiling, seperti apa suasananya?

Sejak bulan Juni kemarin sudah kami bagikan jadwal acaranya, salah satu rangkaian acaranya, yaitu Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling kembali menaruh tempatnya di Metro Point Kota Lama.

Lokasinya mengingatkan kami pada event Festival Kota Lama tahun 2019 yang juga menaruh acaranya di sana. Spot di sini biasanya banyak dihuni kuliner, khususnya yang legendaris atau jadul.

Suasana

Selama acara berjalan, kami sendiri tidak menghadiri secara langsung yang biasanya mulai ramai dari sore hingga malam hari. Namun kami sekali melihat lebih dekat pada hari Sabtu, tanggal 9 September atau hari ke-3.

Tampak dari jauh suasananya terlihat. Malah mengingatkan kami dengan beberapa acara kuliner yang pernah digelar di sini juga. Apakah panitianya sama? Entahlah.

Tak banyak atribut promo sepanjang jalan. Namun karena letak Pasar Sentiling yang strategis, jalur utama pengendara lewat, sudah terlihat suasana Festival Kota Lamanya dari sini. 

Sepanjang lokasi terdapat pagar yang membatasin. Dari sini pintu masuknya dan akan dibuka saat acara akan dimulai siang menjelang sore hari.

Yang membedakan dengan acara lain adalah metode pembayaran. Kami jadi ingat, beberapa kali event Festival Kota Lama menggunakan pembayaran uang khusus. Tapi tahun ini sepertinya masih bekerja sama dengan pihak bank tertentu karena pembaran menggunakan non tunai. Kami pernah menuliskannya di sini.

Salah satu stan yang paling besar selama gelaran ada di sana yang menyerupai rumah. Sepertinya dari perusahaan keuangan.  Ada yang tahu namanya?

Karena masih pagi, pagar tentu masih dikunci. Terpaksa mengambil gambar dari luar saja alias tidak bisa masuk. 

Usai memotret, perjalanan kami lanjutkan kembali. Tidak begitu terlihat branding acaranya di Kota Lamanya sendiri, khususnya seperti yang ada di gambar di atas ini.

Mari berjumpa setahun kemudian kembali. Penasaran dengan Festival Kota Lama tahun ini, bisa kepoin instagram @festivalkotalama.smg.

...

Festival Kota Lama Semarang Tahun 2023 dilaksanakan dari tanggal 7-17 September. Rangkaian kegiatan utamanya bisa dilihat di bawah ini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?