Ternyata Tekodeko Pindah Rumah Baru di Jalan Kepodang

Salah satu tempat ngopi di Kota Lama Semarang, Tekodeko, ternyata sudah pindah dari tempat sebelumnya yang berada di jalan Letjen Suprapto, deretan dekat hotel Raden Patah. Tempat barunya masih satu kawasan di Kota Lama. Hmm...kemana saja kami selama tahun 2023??? 😅

Menggelikan rasanya saat baru mengetahui Tekodeko pindah 🥹. Tempat yang punya banyak cerita buat kami karena sering kali hadir kala mengikuti acara yang diadakan di sini. 

Pindah

Kami sendiri baru mengetahuinya saat sedang bersepeda ke Kota Lama akhir pekan minggu kedua di bulan September kemarin. Saat melewati bangunan Tekodeko, kok berbeda dari biasanya. Apakah bisnisnya tutup?

Penasaran, kami langsung tanya ke petugas yang sedang bersih-bersih di Kota Lama. Katanya pindah di jalan Kepodang dan sudah sejak awal tahun. Lho...lho... senyum sendiri saking lupa diri haha.🥲

Lalu kami diarahkan untuk menuju ke Gedung Marba, belok kiri dan kiri lagi. Nah, di sana sudah jalan buntu. Ada bangunannya di situ sebelah kiri jalan.

Dari akun instagram resmi @tekodeko, tempatnya pindah sudah diumumkan sejak bulan Maret 2023. Bahkan, openingnya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari komunitas.

Bangunan Cagar Budaya

Saat kami kunjungi kemarin, maaf belum masuk karena masih terlalu pagi,  rumah baru Tekodeko tampak lebih tinggi dan modern ketimbang yang lama.

Ternyata bangunan yang jadi rumah baru Tekodeko termasuk bangunan Cagar Budaya yang baru dipugar. Pantes tampak baru dan terlihat unik bangunannya.

Tekodeko bukan sekedar tempat ngopi atau tempat nongkrong, tapi semacam base yang sering dipakai berbagai kegiatan acara. Di instagram-nya, sudah cukup banyak acara yang kami lewatkan rupanya. Padahal sangat menarik untuk dilihat.

Kapan-kapan kami mampir, biar lebih afdol informasinya. Terutama bagian dalam, kira-kira seperti apa suasananya di sana? Eh, kok ada tulisan Rumah Pohan di sana? 

📝 Bukan artikel kerja sama atau berbayar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?