Senyapnya Branding Event di Kota Lama Semarang (2)

Hanya ada promo dari merek yang kami lihat (gambar di atas) sepanjang jalan sebelum memasuki Kawasan Kota Lama pada hari ketiga yang kebenaran sedang ada hajatan tahunan. Begitu sederhananya di umur yang semakin bertambah?

Festival Kota Lama tahun 2023 kembali digelar. Gegap gempita acara terlihat dari berbagai postingan yang beredar di media sosial yang dibagikan beberapa orang yang kami kenal.

Sangat meriah rasanya tahun ini. Apalagi kontennya juga lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Rasanya ingin sekali bernostalgia dengan mendatangi acaranya yang kebanyakan digelar dari sore hingga ke malam hari. 

Sesuatu yang agak sulit rasanya buat kami sebenarnya jika harus keluar malam. Namun bila mengingat ke belakang, dotsemarang yang pernah jadi media partner pasti tidak akan gentar dan tidak masalah bila harus sampai malam.

Branding event

Kami pikir akan banyak melihat bendera-bendera sepanjang jalan menuju Gereja Blenduk hingga simpang jembatan Mberok seperti gambar di atas. Ternyata yang kami lihat hanya bendera di bangunan Bank Mandiri.

Rasanya dejavu, seperti tahun 2021. Makanya judul artikel ini kami tulis dengan angka 2 di belakangnya. Setidaknya bila tidak ada atribut bendera promosi, ada backdrop besar yang mempromosikan acara.

Apakah karena acara ditaruh di Metro Point Kota Lama atau lahan parkir depan kantor Polisi yang mudah terlihat jadinya tidak perlu membranding Kota lama? 

Entahlah, mungkin juga iya karena saat kami lewat memang suasananya sudah terlihat bahwa sedang ada acara. Namun kok jadinya yang kami bayangkan festival kuliner yang sering digelar sebelum atau sesudah puasa?

Akhirnya kami memutar Kota Lama dengan mengunjungi beberapa spot yang dipakai untuk acara Festival seperti, Taman Garuda, Laroka Theater, Gedung Oudetrap dan Theater-nya yang ada di belakang.

Sama saja, tidak ada branding event di tempat-tempat yang kami kunjungi. Apa karena kami datang pagi hari? Padahal ini hari ketiga acara berjalan. Ah, kami berarti yang sedang tidak beruntung kali ini.

...

Tahun 2023, event Festival Kota Lama Semarang sudah digelar kedua belas kalinya dan sukses berjalan dengan lancar. Tujuan diadakannya untuk melestarikan kawasan Kota lama Semarang yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya tingkat nasional.

Mari kembali menanti event tahun depan, apakah Festival Kota Lama 2024 lebih menarik lagi? 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?