Sudah Tidak Gratis Lagi Akses WiFi di Kota Lama Semarang?

Semenjak pandemi kami sudah jarang memperhatikan fasilitas WiFI gratis di Kota Lama. Apalagi tarif operator telekomunikasi juga yang semakin kompetitif makin ke sini. Dan baru saja kami mengeceknya hari akhir pekan kemarin (Sabtu, 9 September), apa yang terjadi?

Sudah tidak ada akses WiFi Gratis sekarang! Ada 2 spot atau tempat yang biasa kami jadikan patokan saat sedang berkunjung ke Kota Lama, yaitu Taman Srigunting dan area depan Starbuck atau gedung Telkom (Semarang Kreatif Galeri).

Dikunci atau berbayar?

Dari status layanan WiFi yang tersedia, kebanyakan terkunci. Biasanya kami menggunakan fasilitas WiFi Pemkot Semarang. Dulu tinggal akses saja, namun sekarang butuh password.

Kami juga mengecek halaman Free WiFi Kota Semarang via web. Seperti terlihat di dalam gambar, akses WiFi gratis yang biasanya ditunjukkan warna merah tidak tersedia di kawasan Kota Lama. Namun untuk warna biru, cukup banyak tersedia.

Logo lokasi warna biru memberitahukan jika akses WiFi tersedia, hanya saja terkunci atau berbayar. Biasanya tersedia di kafe atau tempat bisnis maupun tempat-tempat privat.

SDK tersedia?

Seharusnya tersedia, bahkan laman website Free WiFi Kota Semarang menaruh lokasinya di sana dengan warna merah. Hanya saja, saat kami mencoba, sepertinya sedang tidak tersedia. 

Terakhir kali kami ke gedung Semarang Digital Kreatif (SDK) pada tahun 2022. Entahlah, bagaimana kabarnya sekarang ini.

...

Tulisan ini kami buat saat tiba di Kota Lama pada pagi hari. Andai tersedia saat kamu coba, berarti pengalaman kami memang kurang terbukti saat itu. Karena akses WiFi yang kami ketahui biasanya dapat diakses 24 jam. Apakah sedang bermasalah saja?

Jika memang bisa diakses WiFI gratisnya, komentar di bawah ini. Dan sebaliknya, berarti memang benar apa yang kami coba lakukan di sana (sudah tidak ada layanan gratis, namun layanan berbayar atau untuk event tertentu).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?