VivoBook S14 S433, Laptop Untuk Pengguna Generasi Z yang Ingin Berkarya dan Bergaya


ASUS terus berusaha memenuhi kebutuhan anak muda yang sekarang lebih banyak berkarya, khususnya lewat internet. Tidak sekedar datang dengan penawaran spesifikasi teknologi terkini, namun juga memikirkan bagaimana perangkat yang nantinya digunakan ini bisa diajak kemana-mana dan tampil penuh gaya.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Perkenalannya kali ini hanya dilakukan lewat live streaming digital, tanggal 8 Mei kemarin. Momen paling ditunggu setiap acara launching adalah berapa harganya? Dan laptop generasi penerus VivoBook S S430 yang diperkenalkan tahun lalu ini dibandrol di atas 10 juta rupiah. Detailnya ada di spesifikasi bagian bawah.

Laptopnya generasi Z

Tidak dipungkiri generasi Z saat ini menjadi pemimpin dalam tren. Paling mudah ditemukan di aplikasi TikTok. Brand-brand terus datang mencoba merayu mereka. Bahkan para kaum milenial pun terpincut dan ikut kecebur di sana (TikTok).

ASUS bukan kali ini saja menawarkan produknya kepada generasi Z. Kami masih ingat bagaimana Rich Brian ditarik ASUS untuk dijadikan brand ambassador laptop untuk mewakili generasi Z pada akhir tahun 2019.


VivoBook S14 S433 yang diperuntukkan untuk generasi Z, dijawab dengan berbagai pilihan warna yang dihadirkan agar lebih personal yang dapat dikustomasi. Kustomasi buat generasi Z sangat penting.

Mulai dari warna Gaia Green atau Resolute Red yang mewakili kepribadian berwarna dan tegas. Dreamy White atau Indie Black untuk yang menyukai desain yang lebih elegan. Total ada 4 warna untuk laptop ASUS ini.

Yang juga dipikirkan ASUS tentang desain adalah tampilan. ASUS mengalah dengan logo kebanggaannya yang biasa tersemat di belakang layarnya yang ditaruh di tengah. Kali ini digeser ke samping dengan tujuan memberi kebebasan pada ruang kosong atau istilah desainnya adalah negative space.

Dengan hadirnya negative space, pengguna nantinya bisa berekspresi dengan menempel berbagai macam stiker. Bahkan, ASUS menyediakannya stiker khususnya dalam paket penjualannya. Itu artinya tidak banyak stiker ini beredar dipasaran.

Modern

Generasi Z yang takut melewatkan sesuatu, selalu terdepan untuk mengetahui sesuatu (informasi). ASUS tidak mungkin membiarkan perangkat mereka terlihat jadul dengan kompetitor. 


VivoBook S14 (S433) hadir dengan berat hanya 1,4 kilogram dan ketebalan hanya 15,9mm. Laptop benar-benar tipis dan ringan, sehingga dapat dengan mudah dibawa bepergian, bahkan hanya menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Soal bodi, VivoBook S14 (S433) juga memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (S433) memiliki ukuran lebih mungil. Hal ini dikarenakan teknologi NanoEdge Display.

Teknologi layar eksklusif ini mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis sehingga screen to body ratio dipangkas hingga menjadi 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi bisa jadi lebih kecil. Dan juga, membuat layar tampak lega dan konten yang disajikan lebih immersive.

Untuk bagian layar juga mengalami peningkatan dengan lebih mampu memproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Termasuk sudut pandang layar lebar hingga 178 derajat.

Laptop VivoBook S14 S433 ini sangat cocok buat pengguna content creator seperti fotografer dan video editor.

Fitur Premium

Rasanya kami iri setelah membaca ini. Dan ASUS juga masih belum mengakhiri bagaimana mereka memanjakan generasi Z saat ini dengan menghadirkan fitur premium pada produk ini.


Fingerprint atau pembaca sidik jari telah disematkan. Itu artinya pengguna tidak perlu repot mengetik password saat masuk ke dalam sistem Windows 10. Bahkan sudah terhubung dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Fitur premium lainnya adalah audio yang sudah bersertifikat harman/kardon. Kami sudah mendengarkan suara yang dihasilkan dan itu benar-benar sangat baik. Musik memang sulit dipisahkan, terutama generasi muda.

Konektivitas Terbaik

Bagi generasi Z, dunia nyata dan dunia virtual saling tumpang tindih. Bagi mereka, virtual merupakan bagian dari realistas mereka.

Apakah itu slot SD Card?

Tak heran, ASUS menaikkan level teknologi pada perangkatnya. VivoBook S14 (S433) digeber dengan WiFi 6 atau modul WiFi 802.11ax yang merupakan generasi terbaru saat ini. 

Berbeda dengan sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Sedangkan untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) telah hadir dengan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. 

Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

Performa terbaik


VivoBook S14 (S433) mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Kolaborasinya dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya, membuatnya mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Sedangkan ruang penyimpanannya, VivoBook S14 (S433) menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Yang berbeda dari laptop lainnya, kali ini digunakannya SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. 

Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 (S433) secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang.

Lewat pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, ASUS yang menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread ini berhasil meraih skor yang cukup tinggi. Dan ini membuktikan, laptop sangat cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari.

Bagaimana dengan grafis? VivoBook S14 (S433) yang menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 setelah diuji, memiliki performa yang cukup kencang. Bermain game esport dan kasual tidak ada masalah berarti.


Spesifikasi lengkap

Kamu pasti sudah tidak sabar melihat spesifikasi lengkap VivoBook S14 S433, tidak perlu berlama-lama lagi, berikut detailnya :

Main Spec.

ASUS VivoBook S14 S433

CPU

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits

Graphics

NVIDIA GeForce MX250

Intel UHD Graphics 

Input/Output

1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm

Weight

1,45Kg

Colors

Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black

Price

Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)

Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)

Warranty

2 tahun garansi global


Selengkapnya tentang informasi VivoBook S14 S433, bisa dilihat dari situs resmi ASUS di sini. Dan foto lainnya bisa buka photoblog kami.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?