Sekolah dengan Fasilitas WiFi

Beberapa tahun lalu, kami getol sekali mencari fasilitas WiFi yang disediakan Pemerintah Kota Semarang di tempat-tempat umum semacam taman kota. Termasuk di tempat wisata. Bagi kami, fasilitas WiFi adalah kebutuhan mewah yang sangat diperlukan.

Gambar ini kami ambil awal bulan Juni. Mendadak kami terkesima dengan promosi di spanduk/banner yang terpasang dari Sekolah SMP Purnama 2 Semarang. Sekalian deh kami bantu promosi di sini.

Internet kebutuhan

Meski paket data yang disediakan operator telekomunikasi sekarang terbilang murah, tetap saja menurut kami masih tidak bisa memfasilitasi kebutuhan kami yang memiliki pekerjaan dengan mengandalkan koneksi internet.

Bila ada pun, mungkin jaringannya yang kembang kempis atau dibatasi dengan pemakaian waktu tertentu. Memang kebutuhan tiap orang berbeda, namun kehadiran fasilitas WiFi bagi kami adalah solusi andai saja kami memiliki aksesnya di rumah. Sayangnya itu tidak. 

Lalu, melihat promosi WiFi yang ditampilkan di banner membuat kami percaya bahwa Sekolah sudah memberi fasilitas mewah ke siswa-siswinya.

Internet adalah kebutuhan saat ini. Apalagi para pelajar yang menurut kami adalah generasi yang sangat-sangat melek dengan internet.

Tentu, fasilitas yang ditawarkan seperti pedang bermata dua. Namun kami yakin, pihak Sekolah bisa mengatur dengan baik pemakaian internet para siswa-siswinya. Bagaimana mengedukasi hingga membantu dalam sehari-hari yang tentunya berguna untuk siswa sendiri.

Pembelajaran yang lebih modern

Mari bicara tentang sisi positifnya penggunaan internet yang dapat membantu pembelajaran. Bagi para guru, internet adalah kedewasaan yang dibutuhkan untuk terus menambah hasrat dalam mencari ilmu.

Sedangkan bagi siswa-siswinya, internet adalah masa depan yang memberi pengetahuan dan juga membangun kemampuan yang di era kami saat masih sebagai pelajar, internet masih belum bisa diakses.

Dengan hadirnya internet di Sekolah, pembelajaran terasa lebih modern. Hal-hal yang tidak diketahui sebelumnya menjadi pertimbangan yang menentukan langkah para siswa-siswi.

Bagi Sekolah sendiri, akan menaikkan citra branding yang mampu memberi lebih untuk calon murid dan orang tua dalam hal memilih. 

Pemasaran yang menarik

Cara yang dilakukan SMP Purnama 2 Semarang patut diapresiasi. Apalagi banyak kelebihan yang ditawarkan kepada calon murid mereka yang akan bersekolah.

Fasilitas WiFi sudah seharusnya tersedia. Bahkan di angkringan saja, pemiliknya sudah menyediakan. Jadi tidak heran bagaimana internet merupakan kebutuhan yang sangat penting.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?