Perbaiki Power Window di Bengkel Dinamo Aris Semarang

Postingannya agak lain emang dari biasanya. Namun karena kami pernah mampir, kami ingin rekomendasikan saja. Tentu, bengkel dinamo banyak di Kota Semarang. Nambahin konten automotif agar lebih banyak saja.

Bulan Mei kemarin, kami membawa kendaraan ke bengkel dinamo Aris yang terletak di jalan Kimar II. Ancer-ancernya itu depan Lotte Mart atau sebelah Alfamart di jalan Majapahit. Mending arahkan ke google map saja.

Alternatif biar hemat

Sebelumnya power window kendaraan yang kami bawa mengalami masalah, yaitu tidak bisa diturunkan sama sekali. Alias nggak bisa dibuka. 

Tentu dibawa ke bengke resmi, biayanya bisa sampai jutaan rupiah dan harus menunggu barang tiba yang butuh waktu lama.

Oleh orang diler, kami direkomendasikan ke bengke dinamo dulu apabila ingin hemat biaya dan waktu. Minta sama orang bengkel untuk perbaiki bagian dinamonya, biasanya bisa katanya.

Kami yang awam, tentu menyetujui rekomendasi tersebut. Dan begitulah akhirnya kami membawa kendaraan ke bengke dinamos Aris setelah mencari beberapa referensi lewat google map.

Beberapa jam

Kami sempat datang namun gagal karena kondisi cuaca yang sedang hujan. Akhirnya kami janjian sama Mas Aris, pemilik bengke dinamo. Bangunan bengkelnya tidak sebesar yang kami pikirkan. Jadi, pengerjaannya dilakukan di pinggir jalan.

Bila mengecek di google, bengke dinamo Aris juga punya rating bagus dan rekomendasi. Kami percaya semua akan baik-baik saja.

Setelah tiba hari pengerjaan, akhirnya kami kembali ke bengkel. Butuh beberapa jam menunggu pengerjaannya selesai. Untunglah cuacanya juga hari ini lagi terang benderang.

Sat set sat set eh, selesai. Saat tes tombol jendela pintu, jendela sudah bisa dinaikkan dan diturunkan. Wah, luar biasa menurut kami yang jarang bersentuhan dengan konten seperti ini.

Seperti yang diharapkan, biayanya berbanding terbalik dengan harga yang ditawarkan di bengkel resmi. Lebih murah dan waktunya juga selesai hari itu juga.

Ada yang tahu tipe mobil apa?

Tips dari mas Aris, hindari terik matahari untuk mobil seperti siang hari. Semisal harus, usahakan kaca jendela diturunkan dikit agar ada udara masuk. Kebanyakan masalah power window macet karena suhu yang berlebih sehingga dinamonya bermasalah.

...

Dulu kami pernah bermimpi memiliki kendaraan roda empat yang rasanya itu membanggakan. Namun sekarang saat mengetahui biaya perawatannya, kami harus menepuk jidad. 

Semua ada alternatifnya setiap masalah yang dihadapi. Bengkel dinamo Aris mungkin salah satunya. Mau coba?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?