Mahalnya Hobi Cosplay

Baru kali ini kami berbicara langsung dengan cosplayer yang kebenaran hadir di acara #NgumpulBarengKreator beberapa minggu lalu. Mereka menakjubkan karena hobi yang mereka lakoni ternyata cukup mahal buat ukuran kami. Tepok jidat.

Kami bertemu dengan mereka yang ternyata masih mahasiswa. Totalitas yang ditunjukkan juga tidak main-main karena dari atas kepala hingga ujung kaki, semuanya dikustomisasi sesuai karakter yang mereka perankan.

Entah kenapa kami lupa menayakan mereka, salah satu cosplayer wanita memerankan Childe Fatui Harbingers dan si cowok memerankan tokoh Kazuha.

Hobi yang mahal

Sebagai orang yang awam, tentu kami terkejut dengan fakta yang mereka ceritakan bahwa apa yang mereka kenakan bisa mencapai jutaan rupiah. Bayangkan itu untuk satu kostum, gimana dengan tema lain yang harus mereka perankan?

Tentu, kami mengapresiasi usaha mereka. Kami hanya tidak menyangka saja. Mereka pun berharap kepada kami untuk banyak membagikan info acara cosplayer di Kota Semarang.

Karena cosplayer di Kota Semarang sudah terbilang banyak. Beberapa event terus diselenggarakan dan itu adalah wadah mereka berekspresi.

Bila beruntung mengikuti event, ada hadiah yang bisa diperoleh untuk setidaknya meringangkan biaya yang sudah mereka keluarkan.

Event cosplay di Kota Semarang

Entahlah, kami akan memikirkan saran mereka tentang liputan event cosplayer di Kota Semarang. Kami yang masih minim jam terbang rasanya sangat pesimis bisa membawa event cosplay ke blog dotsemarang.

Tapi kita tidak tahu bagaimana waktu bisa mengubah segalanya. Jika memang ada kesempatan, kami akan mencobanya. Terima kasih masukannya.

📝 Ini adalah obrolan ringan yang tentu isinya kurang berbobot atau lengkap. Jadi, mohon maaf bila harapan tinggi terhadap artikel ini mendadak jatuh (biasa saja).

...

Menggeluti hobi itu menyenangkan. Ketika tahap kesenangan sudah didapat, biasanya akan mulai fokus ke sesuatu yang lebih profesional. Sama seperti hobi nulis di blog, kami merasakannya juga.

Apakah kamu seorang cosplayer yang sedang membaca halaman ini?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?