ASUS ExpertBook B6 Flip, Laptop Lipat Kelas Workstation yang Dibandrol dengan Harga 50 Juta Rupiah

Ada istilah menarik yang baru kami ketahui gara-gara membaca rilis yang dikirim oleh ASUS terkait laptop barunya yang dilepas ke pasar Indonesia bulan Juni ini. Segmen workstation? 

Kenapa jadi menyerempet ke istilah ini. Mari cek google dulu. Wokstation yang berarti stasiun kerja diterjemahkan sebagai komputer yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang serba tinggi. Dari kinerja, integritas data, keandalan dan sebagainya. Intinya spesifikasi tinggi si laptop ini.

Nanti deh kalau pas sempat dibahas terpisah. 😅

Tidak heran, laptop ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602F) diperuntukan bagi orang-orang yang berkecimpung sebagai arsitek, engineer dan juga perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi yang menggunakan solusi dari produsen software seperti 3ds Max®, MicroStation®, and Vectorworks® yang memang harus dijalankan di komputer spesifikasi khusus.

Dengan laptop ini, software-software Building Information Modeling (BIM) seperti ArchiCAD dapat dengan mudah melakukan transformasi dari sketsa 2D ke 3D modelling lalu melakukan pencetakan lewat tool seperti Creo® dan Solidworks® serta menangani aplikasi data-intensif untuk mendapatkan insight yang lebih dalam dan mengambil keputusan yang lebih tepat.

Lebih dari Sekadar Laptop Profesional

Dari spesifikasi, ExpertBook B6 Flip memaksimalkan tenaga komputasi dengan CPU hingga Intel® Core™ i9-12950HX Processor, grafis NVIDIA® RTX® dan juga dukungan terhadap memori dual channel DDR5-4800MHz hingga 128GB serta storage ultra cepat berbasis M.2 kapasitas hingga 4TB. Kombinasi hardware tersebut menghadirkan performa maksimal untuk desain 3D, machine learning dan seterusnya.

ExpertBook B6 Flip juga dilengkapi oleh grafis kelas profesional yakni NVIDIA RTX A2000 dengan arsitektur teknologi NVIDIA Ampere™ yang bisa membantu pengguna meningkatkan produktivitas. Baik saat digunakan untuk render video, memproduksi animasi serta model 3D atau desain grafis, semua dapat dilakukan dengan sangat lancar.  

Teknologi NVIDIA Ampere™ memiliki fitur ray-tracing dan Tensor core yang mendukung sparsity, teknologi AI resolusi super DLSS 2.0 dan juga streaming multipcocessor yang sanggup menghadirkan peningkatan performa yang masif. 

GPU luar biasa tersebut menawarkan grafis ray-traced yang sangat realistis, fitur terbaru serta memanfaatkan kemampuan AI.

Aplikasi profesional untuk arsitektur, engineering and construction seperti Revit®, 3dsMax® and Maya® dapat dijalankan dengan lancar. 

Demikian pula dengan aplikasi product design and manufacturing seperti Creo®, SolidWorks® atau Microstation® dapat menjalankan render dengan mulus. Adapun aplikasi creative and media seperti Adobe® Premiere® yang haus akan resource juga dapat dijalankan dengan bebas hambatan.

Keamanan Kelas Bisnis

Halaman ini sudah cukup panjang menurut kami, sehingga beberapa info tidak kami masukkan seperti tentang industri AEC (Industri Architecture, Engineering and Construction) yang diproyeksikan akan tumbuh dengan kecepatan yang sangat luar biasa.


ExpertBook B6 Flip dihadirkan dengan keamanan kelas bisnis, itu artinya berlapis-lapis sehingga apabila digunakan di lingkungan pemerintahan dan industri finansial sudah sangat ideal.

Di dalamnya terdapat storage berbasis TCG Opal SSD yang mendukung self-encryption untuk mencegah akses yang tidak berwenang pada data, serta chip TPM 2.0 untuk mengamankan informasi otentifikasi seperti password ataupun kunci enkripsi.

Laptop ini juga menyediakan smart card reader untuk memudahkan two-factor authentification dua arah, lewat password dan kartu dengan chip nirkabel untuk login. Dan untuk pengamanan lebih lanjut, tersedia kamera infra merah agar login dapat dilakukan dengan lebih mudah ke Windows Hello.


📝 Halaman berisi rilis ASUS 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?