Kenapa Beli Barang via Aplikasi Belanja Online Dikirimnya Tetap Lama Meski Satu Kota?

Sebagai pembeli baru tentu jadi pertanyaan ketika pengalamannnya masih cupu. Apalagi barang sudah dipesan atau check out. Saat dicek progres pengirimannya, masih pengemasan atau menunggu barang diambil kurir. Mengapa lama?

Mungkin bukan kami saja yang bepikir aneh karena ketidaktahuan sistem belanja online. Padahal jika dipikir logika, tokonya masih satu kota. Tinggal kirim pakai kurir semacam Gojek atau Grab. Selesai urusan! 😅

Opsi pengiriman

Rasa penasaran kami akhirnya kami tuangkan dalam halaman ini. Jangan ketawain kami meski ketawa adalah obat mujarab kala hati sedang gundah gulana. Malah ngelantur. 🤣

Ternyata ada pilihan untuk pengiriman apabila belanja produk yang tokonya masih satu kota dengan kita. 

Pilihan tersebut ternyata memang rumit. Kirain bakal lebih murah, ternyata lebih mahal. Padahal waktu yang dipangkas lebih cepat secara logika.

Contoh barang yang kami beli seharga Rp4.000. Setelah check out, kami membuka opsi pengiriman yang baru kami ketahui. Ada beberapa pilihan di sana seperti gambar yang tertera di atas.

Apabila ingin cepat, ada opsi pengiriman hanya 2 jam saja. Namun harganya jadi 15 ribuan. Ingin lebih cepat lagi, tinggal ambil sendiri. Harganya jadi 9 ribuan.

Sedangkan bila kita tidak memilih opsi pengiriman, aplikasi akan memilihkan dengan sendirinya. Itu artinya, harga lebih murah meski datangnya barang lebih lama.

Dari sini akhirnya kami mengetahui ada hal seperti ini. Dan tentu, masih ada banyak faktor lainnya yang harus mengikuti aturan penyedia atau aplikasi belanja itu sendiri.

...

Kami punya pengalaman berharga hari ini. Semoga saja ini bisa berguna untuk orang-orang pemula seperti kami. Andai saja lebih cepat sampai tapi harganya tetap murah?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?