Ada Roemah Difabel Inklusi di Jalan MT Haryono Semarang

Gambar ini kami ambil tanggal 18 Mei 2023. Sepertinya masih baru karena ada karangan bunga di depan rumah yang terlihat sederhana namun bertingkat. 

Ban roda sepeda kami berhenti sesaat kala melihat pemandangan yang sebelumnya biasa saja. Wah, kami baru tahu ini. Sengaja mengambil gambar depannya yang harapannya ingin dibagikan nanti setelah sampai tempat tinggal kami.

Ternyata baru sekarang kami bagikan. Maafkan kami. 😅

Tempat belajar dan berkumpul

Karena kami tidak ingin berhenti hanya gambar saja, kami mencoba mencari lewat google tentang Roemah Difabel Inklusi ini. Ketemu di website suaramerdeka.com yang diterbitkan tanggal 11 Mei 2023. Apakah ini tanggal resmi rumahnya?

Di dalam halamannya, suaramerdeka menulis tentang fungsi rumah sebagai tempat berkumpul dan belajar bersama-sama bagi penyandang difabel, khususnya warga kota Semarang.

Selain itu, tempat yang sangat penting ini tentunya, bisa digunakan untuk menyalurkan karya, berkreasi dan berbagi cerita keseharian.

Di Instagram, Roemah difabel yang beralamat di Jalan MT Haryono 266 ini bisa ditemukan di alamat id @roemahdifabelsmg. Yang mau berkomunikasi, bisa langsung ke sini (akun IG).

...

Ternyata Roemah Difabel atau Roemah D ini sudah ditulis kompas.tv tahun 2022. Roemah D ditulis di sana sebagai sebuah lembaga pendidikan dan pemberdayaan bagi anak dengan berbagai macak kebutuhan khusus. Dan sudah diinisiasi sejak tahun 2014 oleh komunitas sahabat difabel.

Berarti yang ditulis di suaramerdeka adalah penyerahan pengelolaan kepada pengurus secara resmi dengan ditandai penyerahan kunci rumah. Luar biasa! 👏

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?