Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Seperti Apa Jurusan Pemasaran SMK Yayasan Pharmasi Semarang?


Semenjak mengetahui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki jurusan Pemasaran tahun 2018, kami menjadi tertarik dan penasaran seperti apa pelajaran yang diberikan. Hanya saja belum kesampaian hingga sekarang. Dan kemarin, kami baru melihat salah satu SMK di Semarang yang mempromosikan jurusan ini di jalan (spanduk).

Bulan Juni ini, sepertinya banyak Sekolah yang sedang melakukan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021. Berbagai kampanye promosi dilakukan, baik lewat online maupun offline.

SMK Yayasan Pharmasi Semarang

Pada gelaran acara Gebyar SMK 2018 yang sempat kami kunjungi, dan sudah menjadi artikel, kami menulis di sana bagaimana dunia pemasaran sudah begitu akrab dengan kami. Apalagi di era sekarang. Meski lingkungan pemasarannya berbeda, tetap saja topik ini kurang lebih sama.

Ketika menemukan spanduk ini di jalan, nama SMK Yayasan Pharmasi Semarang tertera di sana. Sekolah ini ternyata berada di jalan Satrio Wibowo I Tlogosari Semarang. 

Ada 3 jurusan yang ditawarkan, yaitu farmasi, pemasaran dan kimia industri. Bila mundur ke belakang (beberapa tahun), 3 jurusan ini kurang terdengar bagi kami. Namun ruang lingkup pekerjaannya sangat menggiurkan, terutama kimia industri bila berhasil masuk perusahaan besar.

SMK “Yayasan Pharmasi” sendiri resmi berdiri Februari 2003 dengan menjadi SMK satu-satunya di Indonesia yang memiliki program keahlian penjualan farmasi. Harapan dan tujuannya agar dapat mencetak tenaga peracik sekaligus penjual sediaan farmasi.

Jurusan pemasaran SMK Yayasan Pharmasi Semarang

Kami penasaran, pemasaran seperti apa yang ditawarkan oleh SMK Yayasan Pharmasi. Setelah mengunjungi website resminya yang beralamat smkyaphar.sch.id, di sana tertera bahwa jurusan ini lebih khusus ke pemasaran farmasi.

Bila merujuk situs ekonomi.bisnis.com yang dipublish tahun 2018 dengan judul 'SMK Pemasaran paling diminati', kebanyakan siswa memilih pemasaran bisnis dan manajemen. 

Jurusan pemasaran farmasi termasuk dalam lingkup keahlian bisnis manajemen. Hanya saja memang fokusnya pada dunia farmasi yang berhubungan dengan obat-obatan hingga alat kesehatan. 

Yang menarik juga, untuk jurusan ini sudah terakriditasi “A” berdasarkan keputusan badan akriditasi nomor 158/BAP-SM/XI/2009 pada tanggal 11 november 2009 untuk SMK Yayasan Pharmasi Semarang.

Dan setelah lulus, alumni dapat berprofesi sebagai staff marketing pada unit penjualan barang dan jasa, khususnya bidang farmasi dan alat kesehatan yang ada di Indonesia.

Sambil bekerja dan mungkin melanjutkan kuliah dengan jurusan serupa, mengingat kampus-kampus di Semarang juga banyak yang memiliki jurusan pemasaran. Terutama yang berhubungan dengan jurusan ekonomi.

...

Tulisan ini kami buat karena rasa penasaran saja dengan jurusan pemasaran yang semakin ke sini semakin beragam dan menarik perhatian. 

Apakah ini menjadi bagian promosi untuk SMK Yayasan Pharmasi Semarang? Ah tidak, cuma kebenaran mereka memiliki jurusannya. Soal ini membantu promosi mereka, semoga saja ini berguna.

Dan juga, kami kekurangan konten tentang segmen generasi Z yang berhubungan dengan Sekolah pastinya. Kami harap dapat banyak menemukan konten serupa yang bisa kami tulis di blog dotsemarang ke depannya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?