ASUS ExpertBook P1 (P1412), Laptop Pertama ASUS Produksi Indonesia

Keberadaannya lebih menarik ketimbang informasi spesifikasinya saat kami membacanya. ASUS Experbook P1 (P1412) adalah laptop yang produknya dikembangkan di Indonesia sejak tahun 2022 dan merupakan yang pertama diproduksi di Indonesia.

Dengan menyasar segmen UMKM hingga korporasi, termasuk instansi pemerintah, ASUS pada bulan Maret kemarin meresmikan ketersediannya.

Dalam keterangannya di dalam rilis, Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengatakan 

Di manapun berada, kami selalu tunduk dan patuh terhadap regulasi pemerintah, termasuk Indonesia”. “Adalah tanggung jawab kami sebagai produsen laptop consumer terbesar di Indonesia selama 10 tahun terakhir untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri dengan comply pada regulasi pemerintah”.

Dukungan ASUS 

Seperti diketahui, saat ini pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri, dan salah satu industri yang didorong untuk tumbuh adalah industri laptop. Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri pun diberlakukan, terutama di sektor pemerintahan yang menggunakan APBN dan APBD, termasuk BUMN dan BUMD.

Dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan industri, ASUS dengan bangga berkontribusi dalam meningkatkan peran sektor industri dalam perekonomian nasional. Perlahan tapi pasti, industri Indonesia 4.0 terwujud,” sebut Yulianto Hasan, Director of Commercial Product, ASUS Indonesia.

Ke depan, Yulianto menambahkan, ASUS Indonesia tentu akan mengembangkan lini produksi laptop dalam negeri. “Dengan memproduksi laptop di Indonesia, kami berharap ASUS bisa berkontribusi terhadap pembangunan, transfer teknologi pada anak bangsa dan juga membuka lapangan pekerjaan baru,” tambahnya.

Keamanan dan Kemudahan Pengelolaan

Berhubung ditujukan untuk industri, laptop ini juga menyediakan opsi pengamanan dan pengelolaan yang lebih mudah, khususnya bagi para manajer IT perusahaan. Dari sisi sistem pengamanan, ASUS ExpertBook P1 (P1412) hadir dengan sistem pengamanan yang kuat untuk memastikan data dan informasi rahasia tidak bocor ke luar.


Pada laptop ini juga tersedia pengamanan hardware berupa TPM 2.0 (Firmware TPM) untuk memastikan para penyerang tidak bisa menerobos sistem operasi dan melakukan pencurian data. Untuk fisik laptop, tersedia pula security lock yang mencegah laptop dicuri khususnya saat ditempatkan di lokasi yang kurang terjaga dengan baik.

Dari sisi kemudahan pengelolaan, laptop ini juga menyediakan ASUS Control Center dan ASUS Business Manager. ASUS Control Center berguna untuk memberikan kemudahan untuk memonitor, pengelolaan secara remote dengan antarmuka yang sangat mudah digunakan.

Untuk kemudahan pengelolaan lebih lanjut, terdapat ASUS Business Manager bisa mengamankan data-data di storage, melakukan setting system dan menghapus total data, sampai mengunci port USB dan melarang pengubahan di sistem operasi. Inilah yang membuat ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop yang sangat tepat untuk bisnis dan instansi, apapun lini industrinya.

📝 Sumber : rilis ASUS
...

Halaman berikutnya, mari mengenal lebih dekat ASUS ExpertBook P1 (P1412). Ditunggu spesifikasi lengkapnya yang akan disertai harganya juga.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?