Power Bank Rental, Apakah Itu?

Ini bukan di Kota Semarang, melainkan di Yogyakarta. Pertama kali melihatnya pada bulan Februari kemarin dan baru sekarang dibuatkan artikel. Tidak pernah menyangka powerbank bisa jadi bisnis semenakjubkan ini. 

Seperti namanya rental artinya persewaan. Yang menarik adalah bisnis ini memanfaatkan power bank sebagai bagian pentingnya. Tidak bisa sembarang ambil meski tidak ada yang jaga di sebelah box yang ukurannya menyerupai kulkas minuman.

Startup ReCharge

Rasa penasaran kami akhirnya berlabuh ke mesin pencari yang mengarahkan ke situs resmi yang bernama ReCharge. Ternyata perusahaan startup yang sekarang sudah merambah seluruh Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta. Kota Semarang?


Tentu, belum ada. Penyewaan power bank ini berbasis aplikasi, sehingga penggunanya harus menginstallnya terlebih dahulu. Pengguna harus registrasi sebelum menyewa.

Karena arahnya bisnis, ReCharge yang menawarkan kemudahan di era orang-orang serba gadget, ada transaksi yang diperlukan untuk menggunakan power bank. Bila melihat dari situs resminya, perjamnya kurang dari 5 ribu rupiah. 

Ide bisnis

Ini bukan konten berbayar atau kerja sama, jadi informasi tentang ReCharge cukup sampai di sini. Jika kamu cari di google, pasti sangat mudah mendapatkan lebih detail lagi informasinya.


Ide bisnis sewa power bank? Model bisnis ini entah kenapa sangat menarik meski kami tahu tidak mudah menjalankannya. Memang mendapatkan banyak power bank sangat mudah, namun skema bisnisnya yang tidak sekedar asal muncul.

Meski begitu, ini menginspirasi. Siapa tahu ada yang ingin memanfaatkannya di tempat tinggal sekitar. Kami hanya mendorong ide secara teori dan sudah ada penerapannya.


Ini cara mengembalikannya
...

Powerbank yang kami temui ini berada di Pakuwon Mall Jogja. Kami menunggu siapa yang menggunakannnya. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya rasa penasaran kami tertuntaskan. Oh begitu caranya. Pernah pakai?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?