Wajah Baru Titik Nol Kilometer Semarang

Setelah menunggu setengah tahun, akhirnya Titik Nol Kilometer Semarang punya wajah baru dengan penanda lingkaran raksasa. Sudah berfoto di sini? Lokasinya? Itu ada di depan gedung Keuangan atau Pos Besar Johar.

November 2022, kawasan Titik Nol Kilometer diumumkan direnovasi oleh Pemkot Semarang yang berkolaborasi dengan pihak lain dalam pengerjaannya. Dan tanggal 5 Mei 2023 kemarin, akhirnya kawasan Titik Nol Kilometer diresmikan.

Bagian wisata

Selang 2 hari setelah diresmikan, kami mampir untuk melihat langsung. Dan benar saja, gambar yang kami ambil tanggal 7 Mei ini menjadi daya pikat tersendiri.  

Landmark baru ini seakan menjadi pertanda sebelum memasuki kawasan Kota Lama yang juga terhubung dengan kawasan Kampung Melayu yang oleh pemerintah juga terus didorong untuk menjadi andalan wisata Kota Semarang.

Kami belum melihat saat malam hari seperti apa fungsi lain dari lingkaran raksasa dengan tulisan Kilometer Semarang bagian bawahnya.

Namun melihat ada video yang beredar di media sosial, ada air mancur yang menyembur disela-sela bagian lingkaran. Ditambah warna cahaya dari lampu yang membuat suasana menarik untuk berfoto selfie ria.

Sudah mampir?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?