Tempat Makan di Semarang: Kedai Ratna Spesial Soto Banjar dan Nasi Kuning Bumbu Habang

Tempat makan ini baru kami jumpai sebelum bulan puasa saat sedang diundang pengembang perumahan Jaya Metro Semarang. Karena penasaran, akhirnya kami coba juga. Yang rindu nasi kuning habang atau merah khas Kalimantan di Kota Semarang, bisa mampir ke sini.

Berlokasi di jalan Boulevard Bukit Kencana Jaya, Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kedai Ratna bersebelahan dengan kantor Jaya Metro yang masih satu lingkungan bangunan Ruko. Gambar di atas yang kami ambil saat bulan puasa adalah tempat Kedai Ratna. 

Khas Kalimantan

Dari tampak muka, tempat makan Kedai Ratna sudah dibranding dengan tulisan Soto Banjar Kalimantan yang jadi menu andalan. Pilihan lainnya yang kami harapkan adalah Nasi Kuning Habang.

Saat kami mampir usai lebaran, Soto Banjar adalah satu-satunya menu yang kami pesan karena kami baru tahu jika Nasi Kuning Habang tidak tersedia setiap hari.


Nasi Kuning dengan ikan haruan emang nikmat

Nasi Kuning Habang oleh pemilik kedai hanya disediakan setiap hari Minggu saja. Dan pilihannya sudah ada ikan haruan yang menjadi pembeda diantara nasi kuning yang ada di Kota Semarang selain bumbu merahnya (habang).

Menu Kedai Ratna

Selain menawarkan menu khas Kalimantan, ada juga hidangan lain yang tersedia seperti Ayam Goreng, Ayam Bakar, Nasi Goreng dan sebagainya (lihat menu).


Harganya juga relatif aman untuk kantong seperti kami yang sukanya menghemat. Untuk suasana di dalam sendiri cukup sederhana. Tempat duduk langsung terhubung dengan dapur dalam satu ruangan. 

...

Kini, kami punya rekomendasi pilihan untuk hidangan dari Kalimantan yang bisa ditemui di Kota Semarang. Tentu, masih banyak. Namun yang kami tulis di blog, baru ini. Sangat menikmati untuk menu Soto maupun Nasi Kuningnya.

Jangan lupa, untuk menu nasi kuningnya dengan bumbu habang atau merah hanya tersedia hari Minggu. Nanti ke sini malah kecewa karena lupa.

📝 Bukan konten kerja sama atau berbayar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?