Pertama Kali Cuci Mobil di SmartWash Automatic Touchless Carwash Jogja

Demi apa jauh-jauh cuci mobil sampai ke Jogja? 😅 Kamu pasti mengiranya begitu. Tidak-tidak, kami hanya sedang berada di Jogja saja saat itu. Dan kebenaran juga, sedang ingin cuci mobil dan menemukan tempat ini. Menariknya adalah konsep cucianya yang buat kami itu pertama kali juga.

Akhir tahun 2022, rencananya kami akan menghabiskan malam pergantian di Yogyakarta. Ternyata tidak jadi dan malah kembali pulang ke Kota Semarang.

Cuci mobil otomatis

Berada di jalan Prof. Herman Yohanes, Samirono, Kecamatan Depok, kami mampir ke Smart Carwash di sini. Karena pengalaman pertama kali kami cuci mobil di Jogja, kami baru sadar jika tempat cuciannya punya mesin otomatis.

Itu artinya, kami tidak perlu keluar mobil dan biarkan mesin otomatisnya yang membersihkan. Tentu itu membuat kami sangat antusias, mengingat di Kota Semarang kami belum pernah cuci seperti ini.

Saat kami di sini, tempat cuci untuk mobilnya hanya satu. Bukan bangunan keseluruhannya ya, tapi khusus mobilnya. Jadi, saat menengok ke belakang, sudah banyak mobil yang antri. Apa nggak lama nunggu kami pikir. 

Ternyata selama proses pencucian dengan mesin, durasi waktunya tidak lebih dari 20 menit. Lebih cepat dari kami pikirkan.

Itu baru cucinya, itu artinya mobil akan dikeringkan lagi dan dibersihkan seperti tempat cuci pada umumnya. Mulai dari pengelapan, pewarna ban hingga vakum. Mau tidak mau, kami harus turun dan tetap menunggu di ruang tunggu yang disediakan.

Biaya cuci di SmartWash Jogja

Ada 2 biaya yang ditawarkan kepada pelanggan, seperti gambar yang tertera. Memang sedikit mahal dari biaya yang biasa kami keluarkan saat di Kota Semarang. Tapi sepadan dengan layanan yang diberikan jika dipikir lagi.

Gambar yang tertera ini kami ambil tanggal 26 Desember 2022. Itu artinya harganya dapat berubah sewaktu-waktu. Tentu, tanpa pemberitahuan karna kami hanya membagikan pengalaman saja.

Kami senang dengan ruang tunggunya yang nyaman. Tersedia WiFi apabila butuh koneksi internet. Selain itu ada rak minuman dingin apabila haus.

...

Artikel ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar. Jadi, pengalamannya akan berbeda setiap orang. Kami sendiri menyukai tempat cuci mobil seperti ini. Andai ada di Kota Semarang, atau malah sudah, pasti mau juga cobain.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?