Review Aplikasi M-tix, Ambil Tiket Tanpa Antri di Bioskop XXI

Awal bulan Mei kemarin, pemandangan yang dulu sering kami rasakan kembali lagi sekarang. Orang-orang pada mengantri panjang menunggu giliran pesan tiket. Padahal sebelah loket, mesin tiket online atau M-tix tersedia dan tidak ada banyak orang mengantri.

Sudah sangat lama tidak melihat antrian panjang di bioskop.  Kami jadi bernostalgia pada tahun-tahun sebelum 2015. Apalagi jika film yang diperankan Raditya Dika, dipastikan beberapa bioskop Semarang antriannya mengular sampai keluar bioskop.

Movie Card

Sebelum hadirnya aplikasi M-tix, biar tidak antri panjang, penonton diberikan fasilitas VIP lewat kartu sakti bernama Movie Card. Kartunya bisa diisi saldo seperti aplikasi. Biar tidak antri, pemilik kartu diberi akses jalur yang berbeda.

Pengalaman yang menyenangkan saat itu. Dan sekarang, kartu sakti sudah tergantikan oleh aplikasi yang hanya perlu diakses lewat smartphone.

M-tix

Versi modern dari Movie Card hadir berupa aplikasi dengan ukuran 11 Mb untuk pengguna Android seperti kami. Masih cukup slot kartu memori kami dengan ukuran tersebut.

Karena kami sudah gunakan, proses registrasi kita lewati dulu. Tentu, kamu yang baru menginstall, harus registrasi terlebih dahulu. Isi nama, nomor hape, email, link ke metode pembayaran seperti GoPay atau Sakuku by BCA.

Jika prosesnya selesai, pilih Kota tempat tinggalmu. Semisal kami di Kota Semarang, maka tiap membuka aplikasi, tampilan film-filmnya tentu akan ditampilin yang sedang beredar di Kota Semarang. 

Dari tampilan awal setelah membuka cukup ringan dan nyaman di mata saat melihat daftar film. Jika ingin menonton, pilih filmnya dan kita akan dipindahkan ke halaman profil filmnya. 

Top-up

Sebelum memproses tiket, jangan lupa mengisi saldo m-tix apabila belum menghubungkan akun pembayaran gopay dan Sakuku. Metode top up-nya bisa lewat Indomaret atau bank (atm dan aplikasi). Detail lebih lanjut bisa cek di aplikasi m-tix langsung.

Apabila tidak ingin ribet dan sudah punya akun Sakuku atau GoPay, langsung hubungkan saja. Terasa lebih praktis namun ada perbedaan dari pembayaran menggunakan m-tix langsung atau metode semacam GoPay. Pajak GoPay lebih mahal sedikit.

Keuntungan lain

Selain memudahkan memesan tiket, aplikasi M-tix dapat digunakan juga untuk memesan makanan dan minuman yang tersedia di kafe. 

Pengguna M-tix juga sering mendapatkan penawaran spesial dari merchant atau pihak bioskop seperti beli 1 tiket gratis 1 tiket. Bahkan, ada promo tiket yang harganya sangat murah. Jangan lupa cek aplikasi tiap ada film baru yang dirilis.

Dengan aplikasi, kita juga tahu jadwal film-film yang akan dirilis. Ada video trailer untuk melihat sinopsis filmnya. Jika tertarik, tentu bisa langsung menjadwalkan.

Ambil tiket bukan di loket

Karena pembelian tiket bisa langsung tanpa perlu ke loket dan bahkan beberapa hari sebelum film dirilis, bagi yang pertama kali menggunakan aplikasi, tiket yang sudah terbeli nantinya bisa diambil di mesin m-tix hanya dengan men-scan kode QR atau mengetikkan nomor kode tiket.

Bukan hanya tanpa perlu antri, saat tiba di bioskop dengan sudah memesan tiket sebelumnya, kita hanya perlu waktu sebentar tanpa perlu bertemu mbak-mbak yang cantik di loket. 😒

Cari mesin m-tix yang biasanya ada di sebelah loket atau tanya security apabila belum tahu. Setelah mengetahui, buka dulu aplikasi sebelumnya dan cari bukti pembelian tiket. Scan atau ketik, tentukan pilihanmu. Kurang dari 2 menit, seharusnya tiket sudah berada di tanganmu.

...

Kami sempat bertemu rekan lama saat ingin menonton film di bioskop Uptown Mall kemarin. Rekan kami ini  dulunya kerja di bioskop Citra Mall. Makanya saat melihat antrian, kami seperti bernostalgia pada waktu-waktu tersebut.

Sampai rekan kami juga kebingungan melihatnya, padahal sudah ada aplikasi M-Tix, tapi malah antri panjang dan melelahkan. Ya, waktu bertemu kembali dengan rekan kami, antriannya sangat panjang.

Manfaatkan kemudahan yang ditawarkan jika tidak ingin antri. Selain menghemat waktu, juga tubuh tidak lelah karena kelamaan.

📝 Bukan artikel berbayar atau kerja sama.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?