Seperti Apa Isi Dalam Johar Trade Mall Semarang (JTM) ?

Sepertinya ini pertama kalinya kami masuk jika tidak salah, mengingat belum pernah posting di blog ini. Kebenaran ada momentum untuk berkunjung dan dalam kunjungan, kami mendapatkan kejutan. 

Awal tahun ini, kami mengikuti kegiatan Instameet Semarang yang mengeksplore Pasar Johar. Tanpa basa-basi, sekalian masuk ke Johar Trade Mall (JTM).

Dua lantai

Dengan bangunannya yang menjulang tinggi kokoh ke atas ini, JTM hanya bisa diakses dua lantai saja. Ada eskalator yang langsung menyambut kami dari depan. Salah satunya sepertinya tidak jalan, terpaksa manual.

Kanan kiri, banyak outlet yang berhubungan dengan pakaian. Rencananya kami hanya ingin melihat-lihat saja, jadi artikel ini tidak begitu dalam mengulasnya. Mungkin bila beli di sini, kita bisa diberi harga yang lebih murah dari tempat lain. 

Ada lift

Dulunya JTM lebih dikenal dengan Matahari Johar. Bangunannya sendiri memiliki 6 lantai. Pantas saja, kami melihat lift di sini. Ya, meski rasanya sudah tidak berfungsi sekarang karena bangunan JTM hanya digunakan 2 lantai saja. 

Suasananya cukup ramai saat kami mampir. Sebagian pedagangnya dari Pasar Johar yang pindah ketika dulu terjadi kebakaran di Pasar Johar. 

Kejutan

Rencana kami sudah sempurna sebenarnya untuk halaman yang terbit ini sekarang. Beberapa gambar yang kami ambil mendukung untuk memberi kesan yang tujuan utama kami adalah promosi.

Setidaknya, bisa sedikit membantu JTM lebih ramai lagi pikir kami saat itu. Dengan lokasinya yang strategis, harapan itu sangat besar.

Akan tetapi, kami mendapatkan kejutan karena lupa meminta izin mengambil gambar. Ya, mau tidak mau, gambar yang sebenarnya nggak penting itu harus dihapus. 

Kami sadar bahwa melakukan itu kesalahan. Pembalajaran buat kami agar ke depan untuk selalu meminta izin dulu saat mengambil gambar area tertentu.

...

Sebagai salah satu mal yang ada di Kota Semarang, JTM hingga kini masih terlihat ramai. Apakah karena posisinya yang strategis? Bisa, jadi. Terutama bagian depannya.

Selain banyak pedagang pakaian, ada juga sepatu-sepatu hingga jasa yang membuka outlet di dalam. Mampir sini coba pas sedang berkunjung ke kawasan Johar Semarang.

Akhirnya rasa penasaran kami tuntas juga. 😎

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?