Review Bioskop Central City XXI Semarang


Salah satu hal yang membedakan antara bioskop Transmart Majapahit dan Central City adalah penempatan bioskop. Central City bisa dikatakan lebih unggul bila berharap niat untuk hanya menonton. Penonton tidak diribetkan urusan naik eskalator hingga 5 lantai. Sedangkan XXI Central City Semarang?

Lebih sederhana karena setelah masuk mal yang dulunya pernah diisi Giant ini, bioskop sudah terlihat. Maklum saja, Central City hanya ada lantai utama.

Akhirnya setelah sempat tertunda dari waktu yang diumumkan saat pemberitahuan buka bulan Agustus, bioskop Central City XXI resmi dibuka hari Rabu, 16 Oktober 2019.

Jumlah studio lebih banyak dari tetangga, yaitu 4 studio. Meski begitu harga relatif sama. Dua bioskop di Semarang Timur ini memiliki harga paling murah diantara bioskop keluarga 21 lainnya yang ada di Semarang. Harga tiket untuk hari normal 30 ribu dan hari libur dan Minggu hanya 35 ribu rupiah.

Lebih luas


Karena jumlahnya ada 4 studio, bioskop di sini paling luas daripada yang ada di Transmart Majapahit. Dua Pintu studio saling berhadapan, seperti studio 1 dan 2. Dan studio 3 dan studio 4.

Meski lebih luas, fasilitas toilet hanya diberikan satu (semuanya juga sama deh). Sama seperti tetangga. Untuk tempat duduk saat menunggu sama saja. Hanya bagian depan yang mirip dengan bioskop yang ada di DP mall.

Studio 3, di sini kami menonton film Cinta Itu Buta

Untuk ukuran studio terbesar (tempat duduk lebih banyak) ada di studio 1 dan  studio 4. Jumlahnya kurang dari 170 kursi dan lainnya, ada di angka 140 ke bawah. Untuk jumlah kursi, studio satu bioskop Transmart Majapahit lebih unggul kali ini.


 Ini yang kami maksud seperti suasana yang ada di DP Mall

 Studio saling berhadap-hadapan
 Studio 4, salah satu studio dengan jumlah kursi terbanyak
 Ada ruang kosong disekitar studio
 Letak toilet berada di tengah-tengah studio, tidak jauh bila kebelet saat film diputar

Bioskop Central City jadi bioskop ke-8 di Kota Semarang dan menjadi bioskop ke-6 dari keluarga XXI. Dua sisanya, ada Eplaza dan Cinemaxx di Java Mall.
...

Manajemen 21 pasti sudah memikirkan bagaimana membagi distribusi film untuk kedua bioskop di Semarang Timur ini. Semoga ke depan, Central City lebih ramai dengan hadirnya fasilitas bioskop.

Bila bicara keunggulan, Central City bisa jadi tempat yang lebih rekomendasi ketimbang bioskop Transmart Majapahit bila berniat hanya menonton saja.

Tapi bila ingin bersenang-senang, menghabiskan akhir pekan, bioskop tetangga jadi alternatif.  Dan bicara tiket bioskop, harganya juga sama dengan harga tetangga.

Saat kami konfirmasi apakah nanti akan ada perubahan, sama dengan bioskop lain, petugas tiketing belum bisa memastikan. Kami harap harga tiket tetap seperti ini saja. Murah meriah.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?