Gelar #IM3OoredooXSchool, IM3 Ooredoo Fasilitasi Generasi Z Semarang Ciptakan Konten Digital dengan Cara Berkolaborasi di Collabonation Studio


Kampanye terbaru Indosat bertajuk 'Collabonation - Freedom To Collaborate" bukan saja menjadi cara IM3 Ooredoo lebih dekat dengan generasi Z yang sangat identik dengan internet, tapi juga memfasilitasi mereka untuk terus mendorong membuat konten yang lebih positif.

Kota Semarang jadi salah satu kota kampanye IM3 Ooredoo dari 3 kota di Indonesia, selain Bandung yang duluan dimulai dan terakhir setelah Semarang, adalah Surabaya.

Kampanye Collabonation - Freedom To Collaborate sendiri merupakan sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri. Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar lebih cepat.

#IM3OoredooXSchool

Untuk mewujudkan kampanye Collabonation, IM3 Ooredoo menyelenggarakan kegiatannya ke Sekolah-sekolah. Di Semarang sendiri, Sekolah yang terpilih diantaranya SMA Krista Mitra, SMAN 2, SMAN 14, SMAN 15 dan SMAN 17.

Collabonation Studio dalam bentuk mobile truck

Kegiatan ke Sekolah ini datang dengan Collabonation Studio, yakni sebuah mobile truck yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas pendukung untuk pelajar membuat konten.

Jadi para pelajar membuat konten di dalam mobile truk tersebut dan mengunggahnya ke media sosial dengan menyertakan hashtag #Collabonation, #IM3OoredooXschool, dan #FreedomInternet.


Tema yang diberikan bebas. Menurut Benny Hutagalung, VP Head of PR and Brand Activation Indosat Ooredoo, "rata-rata konten yang dibuat adalah menyanyi, menari, tutorial, review dan sebagainya".

"Antusias sangat tinggi, karena mereka memang generasi Z atau generasi yang sangat dekat dengan media sosial. Karena memiliki media sosial, dan mereka inginnya mengekspresikan dirinya di media sosial setiap saat. Mereka selalu ingin membuat konten. Tapi konten yang bagaimana?

Itu yang kita dorong untuk membuat konten yang positif dan kreatif. Sehingga konten tersebut tidak hanya mengejar like tapi juga memiliki engagement yang baik".

#IM3OoredooXSchool Semarang ini diadakan pada tanggal 18-22 November 2019. Harapan dari kegiatan ini adalah para pelajar dapat memanfaatkan peluang digital saat ini dengan cara membuat konten digital secara maksimal dan lebih menarik.

Untuk memberi semangat lebih, tiga video kreatir terbaik terpilih mendapatkan grand prizes dari uang tunai, kamera vlogging, dan smartphone, hingga trip ke Bali. Bahkan juga berkolaborasi dengan musisi yang hadir di acara puncak.

Promosi paket terbaru


Dalam kampanye ini juga, IM3 Ooredoo ingin lebih memperluas promosi tentang paket terbaru yang telah dihadirkan sebelumnya, yaitu Freedom Internet.

Paket internet simple, transparan yang dapat digunakan untuk eksplorasi pembuatan konten tanpa rasa khawatir. Selengkapnya tentang paket ini sudah tersedia di halaman blog dotsemarang, silahkan klik di sini.

Collabonation On Stage


Ini adalah acara puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan IM3 Ooredoo. Menariknya, acaranya ditaruh di Lawang Sewu sebagai lokasi yang digelar Sabtu malam (7/12/2019).

Kami turut hadir menyaksikan, meski tidak sampai acara berakhir. Ada musisi terkenal yang dibawa, seperti Kallula, Float, Good Morning Everyone, dan Andien. Sebelum para musisi ini tampil, para pelajar terpilih diberi kesempatan tampil di atas panggung.

"Yang menarik dari kegiatan ini, bayangkan seorang anak muda yang bikin konten langsung bisa dikolaborasikan dengan artis nasional. Spirit IM3 itu seperti itu memberi kebebasan mereka untuk berkreasi, juga mewujudkan mimpi mereka berkolaborasi dengan kreator levelnya Nasional," Benny Hutagalung.

 Isi dalam Collabonation studio - mobile truck
 
Wayan Ixora (tengah) bersama MC, influencer lokal Semarang juga turut hadir. Meski sekarang udah jadi influencer nasional, karena pindah ke Jakarta, Ixora berasal dari Semarang.


 The S-Six SMA Krista Mitra
Tari Kridaning Wanita dari SMAN 14 Semarang
...

Kampanye terbaru IM3 Ooredoo ini merupakan salah satu strategi perusahaan agar lebih relevan dengan anak muda sekarang. Generasi Z adalah generasi yang menarik untuk diberi ruang berkreasi.

Hal menarik dari kegiatan ini adalah Instagram adalah platform yang paling banyak dipilih oleh pelajar dalam pembuatan konten menurut mas Benny, yang kemudian diikuti Youtube.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?