26 Oktober, Diperingati Hari Kanker Panyudara Sedunia


Hari ini, 22 Oktober, Instagram kami memposting tentang peringatan Hari Kanker Panyudara Sedunia. Kami berharap dengan kampanye kesadaran mengenai kanker Panyudara ini, kita lebih peduli dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Apalagi kanker tidak hanya menyerang wanita, tapi bisa juga pria.

Ini adalah postingan bertema kesehatan yang diharapkan dapat mengedukasi para pembaca blog dotsemarang agar lebih peduli lagi tentang dirinya agar selalu memperhatikan kesehatan.

Kampanye tagar #breastcancerawarnessmount

Bila kamu melihat salah satu tagar yang ada dipostingan Instagram kami, #breastcancerawarnessmount, kamu akan diarahkan pada berbagai postingan tentang kanker panyudara. 

Di Semarang, kampanye offline tentang dukungan terhadap mereka yang terkena kanker panyudara dilakukan di Sam Poo Kong lewat acara Sam Poo Kong Festival 2019. Salah satu acaranya, yakni Pink Cosplay Competition. Lihat gambar (beberapa wanita menggunakan pakaian serba pink).

Peduli

Peringatan tahunan ini memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyebab, gejala hingga tindakan yang dilakukan jika terkena kanker panyudara.

Memang lebih baik mencegah dari pada mengobati. Lakukan sedini mungkin. Salah satunya dengan rutin melakukan pemeriksaan panyudara sendiri (SADARI) atau dengan Mamografi.

Menjaga pola makan juga sangat penting. Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan, semisal gorengan atau bahkan merokok. Semua orang menyukai gorengan, tapi tidak baik juga bila berlebih. Pada intinya menjaga pola hidup sehat.


Kami harap, kamu lebih peduli dengan kesehatan dirimu sendiri. Bila memiliki kerabat, teman bahkan keluarga, berikan dukungan kepada mereka. Kanker dapat dicegah, bila dari dini ditemukan gejalanya. 

Pria pun bisa terkena

Bila kamu mengetikkan tentang kanker panyudara di mesin pencari, pembahasannya sudah banyak sekali. Namun perhatian kami sedikit teralihkan saat para pria juga bisa terkena kanker panyudara. 

Menurut data Globocan tahun 2018, terdapat 18,1 juta kasus baru dengan angka kematian sebesar 9,6 juta kematian. Di mana 1 dari 5 laki-laki dan 1 dari 6 perempan di dunia mengalami kejadian kanker. Data tersebut juga menyatakan 1 dari 8 laki-laki dan 1 dari 11 perempiuan, meninggal karena kanker.

Gambar cover dari : @ririnovita (Instagram)
...

Jika kamu perhatikan gambar yang ada di Instagram kami, ada dua wanita yang memegang apel. Buah apel memang mampu mencegah berbagai macam jenis kanker, salah satunya kanker panyudara.

Oh ya, sebelum menutup postingan ini, kami jadi ingat film Indonesia yang judulnya Pinky Promise. Film tentang persahabatan tersebut bertema kanker panyudara. Bisa jadi referensi kamu yang sedang butuh konten dengan tema ini.

Yuk, ikut mengkampanyekan Hari Kanker Panyudara Sedunia.

Artikel terkait :

Comments

  1. satu lagi film yang bisa buat referensi tentang kanker payudara kak, drama korea ding haha

    eh, judulnya apa ya lupaa dong. Ah, emang nggak niat ngasih info sih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?