[Event Live] DinKes Kota Semarang Gelar Workshop Media Sosial Bagaimana Mengelola Konten Kesehatan di Jaman Now


Dinas Kesehatan Kota Semarang sepertinya tidak setengah-setengah memasuki media sosial dengan kampanye kesehatannya di era jaman now. Sukses dengan menggandeng bloger kemarin, kini DinKes memberikan workshop kepada orang-orang kesehatan (Puskesmas, Rumah Sakit, dan lainnya).

Bertempat di hotel Grasia, Selasa pagi (5/12), acara dilaksanakan di salah satu ruangan. Kami beruntung bisa berpartisipasi dan turut serta dalam workshop yang sedikit mengalami keterlambatan waktu yang dijadwalkan.

Tidak tanggung-tanggung, pemateri pertama adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, pak Widoyono dengan membawa materi 'Kekuatan Media sosial dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di kota Semarang.'


Beliau banyak membawa isu-isu soal kesehatan sebagai bahan materi untuk kita sikapi. Beberapa data statistik pengguna Internet masih menjadi rujukan sebagai bahan slide persentasi.


Sesi kedua dilanjutkan oleh Humas Pusat Relawan TIK Indonesia, Kang Geri. Materi yang disampaikan lebih banyak tentang strategi komunikasi di media sosial. Terlebih di jaman now yang ramai dibicarakan.


Pembicara selanjutnya ini sudah pernah mengisi materi saat di Ungaran bersama bloger dan DinKes Semarang. Mas Danang kembali mengisi materi dengan tema Manajemen Media Sosial.


Dan pengisi materi terakhir berasal dari Diskominfo kota Semarang yang diwakili pak Taufik Hidayat. Beliau memaparkan tentang Pusat Informasi Publik atau PIP yang berada di Balaikota Semarang.

Semua materi diskusi pembicara ini semua kami rangkum dalam aplikasi chirpstory di bawah ini. Saat acara berlangsung, kami melakukan aktivitas live tweet. Silahkan follow akun acara kami (@livedotsemarang) untuk mengikuti aktivitas kami di media sosial.



...

Kami melihat kerja keras Dinas Kesehatan Kota Semarang dalam memasuki ranah media sosial benar-benar serius. Bukan hanya mengenalkan program dan kampanye kesehatan, namun orang-orang yang terlibat dalam dunia kesehatan pun diberikan pengetahuan soal media sosial.

Banyak materi tentang kesehatan yang sudah kami dapat dari beberapa acara yang kami ikuti. Nantinya akan kami publish di halaman terpisah, jadi ditunggu saja.

*Event Live ini berarti halaman ini berisi live tweet

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?