Akhirnya Bisa Lihat Lagi Pemandangan Gunung Ungaran dari BKT Semarang

Salah satu alasan untuk mengingat Kota Semarang adalah pemandangan ini. Suasana aliran sungai di Banjir Kanal Timur Semarang dengan landscape Gunung Ungaran. Sangat indah, tapi memang kenapa harus menulis ini?

Ya, benar. Padahal pemandangan ini sudah biasa sering dilihat, apalagi mereka yang sering lewat di jembatan Kartini atau jembatan Citarum. 

Bulan November yang identik dengan kabut

Biasanya mudah melihat pemandangan ini saat pagi hari. Di dalam gambar, kami mengambilnya dari jembatan Kartini pada tanggal 22 November 2023 kemarin.

Namun sepanjang bulan November, bahkan bulan Oktober, pemandangan ini sulit sekali didapatkan. Kota Semarang yang cuacanya sangat terik matahari selalu diselimuti kabut pada pagi hari.

Kami bersyukur saat akhirnya kembali melihat ini karena cuacanya tampaknya sangat bersahabat. Ditambah, hujan yang semakin sering turun akhir-akhir ini. Apakah itu yang membuat kabut pagi hari menghilang?

Kondisi Banjir Kanal Timur Semarang

Rumput-rumput semakin banyak dan menghijau. Berbeda sekali beberapa waktu belakangan saat kemarau terus memanasi kawasan di sini, BKT (Banjir Kanal Timur).

Sisi sebelahnya (belakang saat kami ambil gambar pemandangan)

Meski ini kabar baik, tapi terlihat juga ada bagian dari kanal yang menjorok ke sungai. Sehingga batas kanal tidak terlihat bergaris sempurna.

Bagaimana dengan sore harinya?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?