Sepeda Listrik Beam Menghilang dari Kota Semarang Awal Tahun 2023

Entah kenapa, sejak bulan Januari kemarin, kami sudah tidak melihat lagi sepeda listrik yang identik berwarna ungu menghiasai jalan-jalan Kota Semarang. Apakah sengaja ditarik atau ada hal lain yang membuat tidak beredar lagi?

Bulan November 2022, kami menulis tentang kehadiran Beam yang meramaikan jalanan Ibu Kota Jawa Tengah. 

Mereka (Beam) bukan sekedar hadir memperluas layanan e-scooter dan e-bike-nya yang sudah ada di 40 kota berbagai negara. Sebut saja Australia, Selandia Baru, Malaysia dan banyak lagi. Ya, merek terkenal.

Menghilang dari peredaran

Kota Semarang adalah salah satu kota diantara kota lain di Indonesia yang akhirnya bekerja sama dengan Beam. Terhitung sejak bulan September 2022, kerja sama tersebut dilakukan.

Namun entah kenapa, mendadak saja Beam tidak lagi tersedia di jalan-jalan yang biasanya digunakan tempat parkir Beam. Termasuk di Kota Lama Semarang. Tak banyak info yang dapat kami jadikan referensi untuk jawaban dari pertanyaan yang kami tulis ini. 

Ada pun, pada bulan Desember 2022 dari laman tribunnews.com yang menulis tentang Beam yang melanggar MOU karena lahan pribadi (buat parkir).

Banyak permasalahan muncul disebutkan di sana, terutama sepeda listrik yang telah digunakan atau disewa masyarakat ditinggal begitu saja di jalanan. 

Kami sendiri mencoba berkomunikasi lewat akun Instagram Beam Indonesia. Namun hingga tulisan ini kami terbitkan, tidak ada respon. 

Memang disayangkan menurut kami apabila benar-benar menghilang, mengingat tujuan kehadiran Beam untuk pariwisata sangat menarik. Ditambah branding Semarang Smart City yang bisa dikatakan dapat menambah nilai.

...

Tidak mudah menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik. Apalagi kurangnya sosialisasi dan manajemen yang masih terbentur sana-sini. 

Semoga saja, Beam kembali. Bila tidak, mungkin ada perusahaan lain yang menyediakan untuk kerja sama lagi. Atau sudah tidak perlu karena orang-orang sudah banyak yang memakai sepeda listrik? Ditunggu saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?