Intel Core Generasi ke-11, Apa Saja Kelebihannya?

Sudah lebih dari setahun saat kami berkenalan dengan Intel Core Generasi ke-10 pada bulan September 2019. Istimewanya saat itu adalah Kota Semarang yang jadi salah satu tempatnya. Kini, generasi ke-11 sudah meluncur kembali. Seperti apakah performa yang ditunjukkan?

Sebagai bloger yang tidak terlalu fokus pada konten tekno, kami terus berusaha melihat sesuatu yang menarik untuk kami bawa. Halaman ini pun kami buat setelah mendapat inspirasi dari postingan Instagram ASUS Indonesia yang mengenalkan Ultrabook Pertamanya di Indonesia dengan Intel generasi ke-11 yang diposting tanggal 19 November 2020.

Hei lihat, pikir kami. Tidak terasa Intel sudah ada generasi ke-11. Ini harus kami bawa ke blog karena generasi ke-10 pernah kami bawa juga sebelumnya. Intel Core Generasi ke-11 sendiri resmi diperkenalkan pada bulan Septembe 2020. 

3 varian 

Bila generasi ke-10 banyak membawa dari rilis informasinya, maka kali ini kami mendapatkannya dari situs resminya intel Indonesia, intel.co.id. Bila Ice Lake adalah kode nama yang diberikan dari rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-10, maka untuk Intel Core Generasi ke-11 kode namanya adalah Tiger Lake.

Dari halaman situs, generasi ke-11 masih memberikannya kepada 3 varian intel, seperti 

  • intel Core i5
  • intel Core i7
  • intel Core i3

Lebih cerdas

Dengan teknologi AI yang lebih canggih, membawa pengalaman yang lebih optimal dan kaya. Seperti video call, membuat video, foto dan sebagainya. Dan juga dukungan Intel® Deep Learning Boost memungkinkan lebih sedikit waktu tunggu dan lebih banyak waktu berkreasi

Dari sisi baterai juga masa pemakaian baterai juga lebih lama. Kehadiran Intel® Iris® Xe Graphics Technology adalah salah satu penyebabnya.

Teknologi AI baru juga membuat banyak kehadiran aplikasi dan fitur baru yang memanfaatkan AI.  Seperti berikut ini

  • Upscaling gambar
  • Editor Foto AI
  • Pencarian konten gambar
  • Editor video AI
  • Peredam kebisingan Neural
  • Latar belakang buram
  • Perwarnaan gambar
  • dan masih banyak lagi

Upgrade grafis utama (Intel® Iris® Xe Graphics)

Hadirnya arsitektur Intel® Xe Graphics yang baru, pengalaman menonton, bermain game, dan lainnya, termasuk penggunaan untuk laptop yang tipis dan ringan lebih optimal. Bermain games terasa lebih cepat dan maksimal. Ini karena dilengkap dengan definisi hingga 1080p 60 FPS.

Pengalaman menonton juga lebih menarik dengan peningkatan hingga 8K, HDR 4x4K yang memungkinkan konsumen terhubung ke 4 layar HDR sekaligus. 

Dilengkapu Dolby Vision HDR + Dolby Atmos 3D Sound, serta teknologi GPU terbaru untuk streaming video dengan lancar.

Selain gamer, pengguna lain seperti kreator turut dimanjakan dengan AI Matrix Engine baru yang berdaya rendah. Proses encoding yang mengesankan, membuat file dengan kemampuan 4K atau bahkan mengekspornya dengan cepat dan mudah.

Intel menghadirkan Driver Day Zero untuk rilis game baru, memastikan pemain menjadi yang pertama untuk menikmati tingkat performa terbaru yang dioptimalkan game. Selain itu, Adaptive Sync menghilangkan layar terpecah untuk pengalaman yang lebih lancar.

Kolaborasi dengan laptop tipis dan ringan

Tahun 2021 bakal menjadi panggung untuk laptop yang semakin tipis dan ringan. Hadirnya Intel generasi ke-11 ini seperti memberi mesin baru pada kendaraan yang awalnya biasa, kini lebih luar biasa. Apakah ini berarti harga juga semakin kompetitif?

Wi-Fi 6 Terbaik di Kelasnya

Selalu dikatakan yang terbaik dari sebelumnya, tentu saja. Saat berpikir untuk menulis tentang Wi-Fi 6, ternyata generasi terbaru ini sudah versi terbarunya dengan nama Intel® Wi-Fi 6 (Gig+). 

3x lebih cepat download, bermain game dengan keadaan tetap baik, tingkat keamanan yang lebih baik dan dapat digunakan lebih banyak pengguna.

Platform Intel Evo

Intel EVO adalah generasi terbaru dari Proyek Athena yang dipelopori oleh Intel. Perangkat yang mendapat emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop terbaik.

Karena dalam Intel Evo, perangkat harus memenuhi syarat seperti Intel EVO adalah generasi terbaru dari Proyek Athena yang dipelopori oleh Intel.

Intel EVO adalah sebuah desain yang dibuat untuk menjadikan penggunanya lebih produktif, pengalaman luar biasa, di mana pun.

Detail lebih lanjut bisa buka situs Intel resminya di sini.

...

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru hadir dengan grafis Intel Iris Xe (Tiger Lake) dirancang untuk mengakomodir kebutuhan akan laptop tipis dan ringan, namun tetap bertenaga. Terutama untuk urusan produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis Chrome OS. by tek.id. 

ASUS tidak sendiri yang ditunjuk dalam jajaran laptop yang sudah mendapat generasi ke-11 ini, ada Acer, Dell, HP, Lenovo, dan MSI.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?