Acara Festival Kota Lama Semarang Didorong Berlabel Internasional Tahun Depan

Beberapa wajah tampak tak asing saat kami membuka halaman website Kemenparekraf.go.id yang memposting acara Festival Kota Lama yang diwacanakan menjadi event berkelas internasional. Wew, tahun depan berarti bakal lebih seru lagi nih.

Orang-orang yang kami maksud adalah rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas pariwisata yang dinaungi langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yaitu Genpi. Pas banget ngambil sudutnya yang bersama Mas Menteri.

Berlabel internasional

Salah satu alasannya didorongnya acara Festival Kota Lama Semarang berlabel internasional karena event ini telah berhasil masuk dalam 10 besar event terbaik nusantara yang dirangkum dalam Karisma Event Nusantara (KEN).

Untuk bisa masuk 10 besar, prosesnya sangat kompetitif dan levelnya sudah nasional menurut Mas Menteri di sana (halaman website).

Selain itu juga, Festival Kota Lama memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan untuk berkunjung. Bila dilakukan nanti, Mas Menteri akan mendorong dibukanya rute penerbangan langsung internasional ke Semarang dari kota-kota besar di Asia. 

Sumber aslinya bisa klik di sini.

...

Menarik nih nantinya jika penyelenggara Festival Kota Lama benar-benar mewujudkan arahan Mas Menteri ini. Mari kita tunggu bagaimana dikemasnya nanti (Tahun 2024).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?