Pameran GIIAS Semarang 2023 Telah Berakhir


Tidak biasanya kami menyempatkan hadir di hari terakhir, Minggu sore kemarin (22/10) untuk acara GIIAS Semarang yang berlangsung selama 5 hari di Marina Convention Center. Kami pikir ingin melihatnya saja, bagaimana respon masyarakat terhadap pameran?

Sore itu kami akhirnya melengkapi dokumentasi beberapa stan yang belum kami ambil suasananya. Ini sangat penting, biar artikel yang nanti kami posting nanti tidak buat pusing karena kekurangan bahan.

Suasana begitu ramai. Dari keluarga yang datang, kaum milenial hingga generasi Z yang begitu bersenang-senang tiap sampai di depan stan. Oh ya, generasi baby boomers juga terlihat beberapa kali saat kami berkeliling.

Bahkan, kami melihat para generasi Z tidak ragu melihat ke dalam isi mobil yang mereka anggap sangat berkesan. Mereka memainkan setir, melirik bagian tertentu dan seakan siap melaju kencang di jalan.

Tahun 2024

Selalu ada perbandingan ketika melihat ke belakang dan ini yang dapat membuat kami khawatir. Sepertinya tahun lalu lebih ramai dari tahun ini? 


Pertanyaan itu yang berjalan di kepala tanpa sadar kami tanyakan kepada seseorang yang sedang berada di samping kami yang juga melihat suasana pameran dari lantai atas.

Iya, katanya saat ia menjawab pertanyaan basa-basi kami. Tapi, ia tidak berpartisipasi tahun lalu sehingga jawabannya hanya membuat rasa penasaran kami saja yang merasa sedikit terpuaskan. 

Lalu, basa basi kami berlanjut hingga mengarah pada alasan utama bahwa pengerjaan jalan yang sedang dikerjakan menuju ke venue GIIAS Semarang juga sangat berpengaruh. Itu menggangu kenyamanan pengunjung, terutama mereka yang datang dengan kendaraan roda empat.

Saat percakapan santai itu terus mengalir, seseorang tersebut berpamitan pergi karena masih bekerja katanya. Ia berada di salah satu booth peserta yang berpartisipasi.

GIIAS Semarang tahun 2023 kini telah berakhir. Dan dipastikan akan kembali tahun depan, tahun 2024. Serius akan hadir lagi?

Itu benar. Karena saat keluar dari gedung, ada tulisan di gerbang yang menginfokan GIIAS tahun depan akan kembali dengan tambahan tagar ala media sosia #GIIASSemarang2024. Kami sengaja memberi blur untuk waktunya karena ingin buat artikel lagi dengan itu.

...

GIIAS selalu berkesan buat kami. Selain alasan dapat berpartisipasi sebagai blogger satu-satunya yang resmi mendapatkan akses liputan media, pameran otomotif berskala nasional ini banyak membawa line up (kendaraan) baru yang belum banyak dipasarkan. 

Matahari telah tenggelam, suasana syahdu begitu dalam. Akhirnya tidak lagi sibuk pergi ke sini. Tapi, pekerjaan rumah kami masih banyak. Tunggu artikel kami yang belum diterbitkan selama gelaran GIIAS Semarang 2023 mendatang di blog dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?