Lowongan Pekerjaan Content Creator & Host Live, Kira-kira Seperti Apa Kriterianya?

Tahun 2022, lowongan pekerjaan seperti pembuat konten di TikTok sangat dicari. Jika kamu ingin mengamankan pendapatan bulanan (gaji), pekerjaan ini bisa jadi alternatif. Lalu, bagaimana dengan tahun 2023?

Untuk diperhatikan terlebih dahulu karena kriteria yang kami ambil ini tidak bisa mewakili banyak perekrut. Jadi, tidak bisa dipukul rata. Minimal kita tahu apa yang bisa kita lakukan saat ingin mencoba melamarnya.

Linkedin

Inilah alasan kamu harus memiliki atau buat akun di Linkedin. Banyak tawaran pekerjaan yang ditawarkan di sana. Termasuk inspirasi artikel yang kamu baca ini. Postingan ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar. Kami hanya terinspirasi saja.

Lowongan pekerjaan ini masuk dalam kotak masuk email kami yang dikirim linkedin pada tanggal 19 September 2023. Apalagi kamu bacanya sudah setahun kemudian, tentu mungkin sudah tidak ada lagi.

Pembuat konten dan host live

Pembuat konten atau content creator, khususnya di TikTok, tahun 2023 ternyata masih diminati beberapa perusahaan. Namun sedikit naik levelnya karena lowongan kali ini disertai host live.

Kamu yang biasa live via TikTok dengan menampilkan dirimu di depan kamera, pekerjaan ini rupanya menginspirasi perekrut untuk menawarkanmu dalam lowongan pekerjaan

Seperti produsen kosmetik yang berada di Jakarta ini. Apakah itu perempuan? Entahlah, dalam kriteria yang ditulis di halamannya tidak menyebutkan jenis kelamin, tapi kita tahu arahnya kemana.

Kriteria job

Dalam kriteria, ada 2 yang kategori yang diberitahukan. Seperti responsiblities yang artinya tanggung jawab dan kedua adalah kualifikasi.

Responsibilities

  • Create and optimize content plan for TikTok
  • Be responsible for video script writing, video shooting, and editing
  • Monitor and increase video performance; increase the engagement rate by interacting with audience
  • Be sensitive with trending topic in beauty industry and produce content accordingly
  • Responsible for hosting live streams in TikTok with duration 2 hours / day

Qualifications

  • Domicilied Semarang ( Mandatory )
  • Full-time Bachelor's degree, minimum have experience as Tiktok/IG Content Creator
  • A deep understanding on TikTok's algorithms, features, and trends
  • Ability to think creatively and share outside-the-box ideas
  • Extrovert, Love being on camera; Good taste for video quality; Professional copywriting and video-editing (prefer CapCut)
  • Good time-manadement. Good communication skills

Karena informasi ini masuk ke kotak email kami, maka kriteria dominasinya pasti yang ada di Kota Semarang. Jadi, tinggalkan itu apabila kamu berada di luar Semarang. Kecuali, itu sangat kamu butuhkan.

Yang menjadi sorotan lain adalah pekerjaan yang ditawarkan ini tidak bisa hanya fokus tentang membuat konten dan memahami bagaimana siaran langsung menggunakan TikTok atau Instagram.

Tapi beberapa keterampilan seperti menulis naskah, copywriting, komunikasi, mengerti cara edit video minimal dan memahami algoritma. Kami pikir yang memiliki pengalaman dan terbiasa, rasanya kriteria ini sudah jadi makanan sehari-hari.

Lainnya, bisa kamu terjemahkan sendiri. Setidaknya kita tahu bahwa kriteria yang dibutuhkan meski tidak semua sama dengan yang dicari perusahaan, ada sedikitnya yang dapat kita tambahkan dalam keterampilan.

...

Sangat menarik menurut kami di era sekarang ketika hanya bermodal koneksi dan smartphone, kita mendapatkan akses lowongan pekerjaan. Apalagi bila itu merupakan apa yang kita lakukan selama ini.

Bagaimana pendapatmu? Atau ingin mencoba menawarkan kriteria yang sama kepada masyarakat yang sekarang didominasi generasi muda ?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?