GIIAS Semarang 2023 Dimulai


Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau disingkat GIIAS resmi dibuka hari ini, Rabu siang (18/10).  Tahun kedua penyelenggaraan, penyelenggara masih mengandalkan Marina Convention Center sebagai lokasi yang memiliki view pantai. Suasananya?

Karena tempatnya masih sama dan suasananya tidak jauh beda, maka yang membedakan hanya formasi booth dan peserta yang kali ini yang membuat lebih menarik. Apalagi tahun 2023 ini lebih banyak merek yang berpatisipasi.

Pembukaan

Hari pertama tampak ramai karena banyak undangan dan tamu VIP yang hadir. Event GIIAS 2023 yang mengusung tema besar 'Future Now', saat pembukaan di Kota Semarang dihadiri beberapa tokoh penting seperti 
  • Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO
  • Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE yang mewakili Menteri Perindustrian RI.
  • Sumarno, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah
  • Agus Suryo, Dirlantas Polda Jawa Tengah
  • Nadi Santoso, Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah
  • Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO
Sementara kami lewatkan dulu ini karena ada banyak informasi yang disampaikan. Kami ingin langsung mengajakmu melihat langsung suasananya.


Suasana

Ada yang berbeda  dari depan pintu masuk yang tahun sebelumnya rasanya tidak ada, namun kali ini ada booth unik yang dihadrkan Samsat Jateng dengan konsep kafe.


Sebelum masuk, usahakan memiliki akses terlebih dahulu karena penyelenggara sangat ketat untuk ini. Bila belum, bisa langsung beli tiket yang tersedia sebelum pintu masuk.


Di luar gedung, ada panggung yang biasanya menghadirkan acara live musik hingga talkshow. Di depan panggungnya, ada ragam kendaraan yang dihadirkan yang datang dari komunitas mobil.

Baiklah, kita masuk ke dalam. Booth pertama yang sudah menyapa adalah Mandiri Tunas Finance yang seberangnya ada booth merchandise dan Superlive.


Booth Toyota/Nasmoco jadi yang terbesar diantara 10 booth yang menjadi peserta pameran. GIIAS tahun ini juga jadi debut buat KIA yang pertama kali berpartisipasi di Kota Semarang.

...

Salah satu alasan pergi melihat pameran Otomotif GIIAS adalah melihat dan menjajal langsung kendaraan baru yang dibawa peserta. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Alphard HEV by Toyota, EV6 GT by KIA, IONIQ 6 by Hyundai dan New Almaz RS by Wuling.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?