IMAX Pertama di Kota Semarang, Ada di The Park Mall

Akhirnya setelah dikabarkan IMAX akan tersedia di bioskop Kota Semarang, Tanggal 20 Oktober kemarin atau hari Jumat, studio IMAX resmi dibuka di bioskop The Park Mall Semarang. Apa kelebihannya?

Langkah strategis sebenarnya yang dilakukan pengelola mal yang membawa studio IMAX hadir di bioskop mereka yang masih satu keluarga dengan Cineplex 21.

Kita tahu bahwa ada 10 bioskop yang hadir sekarang ini di Kota Semarang. Tanpa sadar, persaingan juga terasa meski tak kasat mata.

IMAX pertama di Kota Semarang

IMAX yang berasal dari bahasa Inggris, yakni Image Maximum, memiliki keunggulan dari sisi menampilkan gambar. Terutama resolusinya yang lebih besar dari film konvensional.

Pengalaman baru ini yang coba ditawarkan pihak mal yang merupakan pertama yang menghadirkan di Kota Semarang. Bahkan untuk mengenalkan IMAX, promosi gencarnya dilakukan di jalan-jalan. Kami melihatnya beberapa saat melintas Puri Anjasmoro hingga jalan Madukoro.

Di Indonesia sendiri, IMAX sudah hadir sejak tahun 2012 dan populer sejak itu. Tidak banyak film yang dapat diputar di layar IMAX. Tahun 2022, pertama kali dalam sejarah film Indonesia, film Pengabdi Setan 2 sukses diputar di bioskop dengan teknologi IMAX.

Studio IMAX di The Park Mall

Saat opening IMAX di bioskop, pihak The Park Mall melakukannya dengan secara elegan. Ya, mereka mengundang beberapa komunitas untuk turut merasakan momen pertama kalinya IMAX hadir di Kota Semarang.

Kami jadi salah satu undangan yang turut berpartisipasi. Sangat beruntung. Usai proses registasi, setelah menunggu sesaat, akhirnya kami dan undangan lainnya memasuki studio.

Pemandangan serba hitam yang begitu kental sudah terlihat dari kursi-kursi yang tersedia. Jumlahnya sekitar 253 kursi jika tidak salah.

Tidak ada pemotongan jalur tengah antara kursi yang berada di kanan dan kiri pada umumnya. Semua jadi satu di tengah. Yang tidak kalah mencuri perhatian adalah ukuran layarnya yang super besar dari biasanya. Bahkan akan menyentuh lantai layarnya.

Diantara kursi yang berada di depan dan layar, ada area yang dibuat tinggi. Entah maksudnya apa, mungkin itu adalah bagian dari teknologinya.

Film Killers of the Flower Moon yang dibintangi Leonardo DiCaprio jadi film perdana debutnya IMAX di Kota Semarang. Kami tidak menyangka film ini berdurasi 3 jam lebih.

Karena dari sisi gambar sangat jelas dan suara yang super, film yang disutradarai Martin Scorsese ini sangat menarik untuk ditonton. Apalagi gambar-gambar berjenis pemandangan yang sangat cocok dengan kualitas IMAX.

Crystal Clear IMAX Laser Projection

Teknologi IMAX yang digunakan di bioskop The Park Mall (Crystal Clear Images) merupakan yang terbaik karena dapat menghasilkan gambar yang lebih terang dan luar biasa jernih melalui 2 buah proyektor. 

Instagram @thepark.semarang

Dipadupadankan dengan kekuatan audio yang mencapai 12.000 watt*, menambah kesan bagi para penonton seakan-akan seperti berada di dalam film. *Referensi blogyounameit.wordpress.com.

Harga tiket IMAX di bioskop The Park Mall Semarang

Kami pikir itu masih terjangkau karena berkisar antara 50-55 ribu rupiah. Harga 55 ribu itu pun untuk akhir pekan atau libur. Entah apakah ini masih promo atau akan terus ditetapkan, mengingat beberapa harga tiket di luar Semarang terbilang mahal.

Memang bila dibandingkan dengan tarif tiket studio reguler bedanya 2 kali lipat. Namun bicara kualitas gambar dan audio, studio IMAX memang sudah seharusnya dihargai sedikit mahal.

Sudah mencobanya langsung?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?