Marugame Udon Majapahit Semarang, Outlet Pertama di Luar Mal

Gambar ini kami ambil tanggal 24 September 2023 kemarin, masih baru banget semenjak mereka opening. Dan info dulu, postingan ini bukan kerja sama atau berbayar. Ada cerita menarik tentang tempat yang sekarang dipakai Marugame Udon menurut kami.

Marugame Udon terdengar sangat familiar bagi kami karena pada tahun 2015, outlet atau tempat pertamanya yang buka di Mal Paragon resmi dibuka. Kami turut diundang pada waktu itu.

Di Kota Semarang sendiri sekarang ini, tempatnya sudah ada 3 cabang. Yang pertama kami sebutkan sebelumnya. Sedangkan kedua ada di DP Mall. Ketiga, halaman yang sedang kamu baca ini. Dan jadi outlet pertama di luar mal.

Lokasi strategis tapi sulit

Jalan Majapahit seharusnya termasuk lokasi strategis untuk menjalankan sebuah bisnis. Namun entahlah, sebelum diambil alih Marugame Udon, lokasinya sering kali berganti bisnisnya. Ya, kebanyakan tempat makan juga.

Hanya saja, tempatnya yang sering kami lewati ini tiap kali ada bisnis baru yang buka, hanya hitungan waktu dalam setahun pasti akan berganti atau pindah lagi. Apakah begitu sulit pikir kami?

Branding kuat

Marugame Udon Majapahit yang kami lihat adalah bisnis kuliner terbaru yang menempati lokasinya. Dari sisi bangunan, pihak Marugame Udon mengubah segalanya.

Terlihat kuat dari sisi branding yang ala-ala Jejepangan yang tanpa sadar mempersepsikan bahwa tempat bisnis ini akan bertahan lebih lama dari sebelum-sebelumnya.

Kami menyukai bentuk bangunannya yang mengubah suasananya begitu indah. Entah kapan kami akan diundang atau datang, kami mempostingnya ini karena model bisnis seperti mengubah bentuk bangunannya terlihat lebih keren saja.

Semua berharap yang terbaik, termasuk kami juga. Semoga bisnisnya lancar dan bertahan lebih lama, sesuai kontrak apabila sewa. Entah atau malah dibeli, kami kurang mengerti.

...

Perlahan namun pasti, arah bisnis kuliner di Kota Semarang makin ke sini banyak brand-brand terkenal yang datang membawa pengaruh. Khususnya kuliner ala Korea atau Jepang. Apakah kamu pecinta makanan kedua negara tersebut?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?