Provinsi Jawa Tengah Juara Umum Pornas Korpri 2023, Ini Klasmen Akhir 10 Besar Perolehan Medali

Usai sudah perhelatan akbar event olahraga yang melibatkan Pegawai Negeri yang bertanding di Kota Semarang. Dalam acara penutupan yang kembali digelar di GOR Jatidiri, Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia Pornas (Korpri) 2023.

Tidak sia-sia kami menyisihkan waktu mengikuti event 2 tahun sekali ini yang diadakan di Ibu Kota Jawa Tengah, Kota Semarang. Mendengar Jateng juara, rasanya terbayar sudah. Ya, meski tidak semua cabang olahraga yang dapat dipantau. 

Jateng Juara Umum

Pengumuman Provinsi Jawa Tengah sebagai juara umum diumumkan saat acara penutupan yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, Jumat sore kemarin (21/7).

No
Kontingen
Emas
Perak
Perunggu
1Provinsi Jawa Tengah111212
2Kementerian Pemuda dan Olahraga1113
3Provinsi Jawa Timur5111
4Provinsi Bali313
5Provinsi Jawa Barat276
6Kemendikbud246
7Sulawesi Selatan220
8Kalimantan Barat213
9Kementerian Keuangan213
10DKI Jakarta212

Jawa Tengah unggul dengan perolehan medali 11 emas, 12 perak dan 12 perunggu. Berikut klasmen akhir 10 besar yang kami peroleh secara resmi.

Dalam kesempatannya, Sekda Jateng Sumarno yang mewakili Gubernur menyampaikan rasa bangga atas capaian yang diraih Jawa Tengah.

"Ini jadi kebanggaan, karena selama ini Jawa Tengah belum pernah menjadi juara umum Pornas Korpri. Ini sekaligus menjadi motivasi kita dan ke depannya mudah-mudahan lebih baik lagi."

Sumatera Selatan, tuan rumah mendatang

Suka cita atas perolehan juara di tempat sendiri turut juga menyelimuti Sumatera Selatan yang didapuk sebagai tuan rumah berikutnya pada ajang gelaran Pornas Korpri XVII tahun 2025.

Dalam acara penutupan, penyerahan ceremoni dilakukan dengan pemberian bendera yang langsung diterima kontingen Sumatera Selatan. 

...

Selain menyerahkan piala Juara Umum kepada Jawa Tengah, ada juga penyerahan piagam penghargaan kepada 10 kontingen terbaik. Daftar namanya ada di klasmen di atas.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?