Instameet Awal Tahun 2023, Eksplore Pasar Johar Semarang

Instameet atau kumpulnya para pengguna Instagram kembali merayakan pertemuan mereka semenjak rehat sejenak karena pandemi Covid-19 melanda. Apalagi serentak di beberapa Kota Indonesia, tak terkecuali Kota Semarang. Senang bisa berjumpa dengan mereka kembali, Sabtu kemarin (7/1). 😎👍

Instameet Semarang kali ini mendapat panggung yang lebih besar bila melihat partner kerja samanya demi mensukseskan acara. Sangat banyak, dan kehadiran Pemkot Semarang yang turut serta lewat logo yang terpampang, membuat kesan acara lebih luar biasa.

Pasar Johar Semarang

Instagram dalam dunia pemasaran adalah alat terbaik dalam menghadirkan pengalaman visual. Kelebihan lainnya juga adalah kecepatan, baik lewat postingan di feed maupun stories. Makanya jika mengharapkan kemampuan visual terbaik dan cepat, Instagram adalah salah satunya.

Instameet Semarang awal tahun ini mengambil lokasi Pasar Johar yang sekarang bangunannya terlihat lebih baik. Namun juga jadi semacam tantangan tersendiri karena memikat pengunjung dan pelanggan yang masih kurang banyak.

Dilihat dari lokasi yang dipakai, memang sangat terlihat jelas tujuan besar kegiatan Instameet kali ini adalah mempromosikan Pasar Johar Semarang sebagai bagian pariwisata. Ya, meski ada tujuan dasar yang lebih diinginkan, yaitu menyambung silaturahmi.

Lebih banyak hadiah

Masuknya beberapa sponsor tentu juga diiringi feedback yang didapatkan yang memberi semangat lebih kepada peserta maupun penyelenggara.

Setelah batas waktu yang disepakati sudah habis untuk menjelajahi Pasar Johar, peserta Instameet Semarang berkumpul kembali. Di sana, banyak merchandise yang dibagikan. Asal bisa jawab pertanyaan yang diberikan, peserta lebih bersemangat mengambil perannya.

Video yang kami sematkan di halaman ini berasal dari Pemkot Semarang yang dibuat khusus untuk acara Instameet Semarang. Berdurasi kurang dari 30 menit, ada Mas Fery yang diwawancari menceritakan acara kali ini. Termasuk sejarah awal Instameet Semarang hingga dunia (World Wide). 

Donasi

Tidak sekedar berkegiatan menjelajah, promosi dan silaturahmi, instameet Semarang juga mengajak peserta berdonasi untuk korban banjir yang melanda Kota Semarang awal tahun ini.  Sesuatu hal yang positif untuk kegiatan ini.

...

Kota Semarang awal tahun sudah bergerak dan tetap ramai. Semoga langkah berikutnya bakal lebih menarik lagi yang diikuti yang lain (event, komunitas dan lainnya). Semua memiliki perannya masing-masing untuk tetap peduli dengan Kotanya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?